SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Liga Super Indonesia. dokJIBI/SOLOPOS

TENGGARONG – Mitra Kukar gagal memenuhi ambisinya mengantongi poin penuh di kandang setelah diimbangi Persita Tangerang 1-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di Stadion Madya Aji Imbut, Minggu (17/2/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, hasil ini sudah cukup membuat Mitra kembali memuncaki klasemen sementara. Tambahan satu poin membuat Mitra mengantongi 16 poin, unggul satu angka dari Arema Indonesia yang mengoleksi 15 poin di urutan kedua.

Pada laga yang ditayangkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 18.30 malam WIB itu, Mitra langsung tancap gas. Naga Mekes, julukan Mitra, langsung memaksa pertahanan Persita bekerja keras.

Ekspedisi Mudik 2024

Upaya Mitra menuai hasil di menit ke-17. Esteban Herrera lepas dari jebakan off-side, dan memberikan umpan silang kepada Jajang Mulyana yang langsung menjebol gawang Mukti Ali Raja.

Tertinggal satu gol, Persita mulai berani bermain terbuka.  Skuat Pendekar Cisadane, julukan Persita, mulai memperoleh peluangnya melalui tendangan Cristian Carrasco di menit ke-33. Sayang, tendangan Carrasco masih membentur mistar gawang Mitra yang dijaga Joyce Sorongan.

Mitra Kukar kembali menekan pertahanan Persita untuk menggandakan keunggulan mereka. Namun upaya tim Naga Mekes itu tidak membuahkan hasil hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, intensitas Persita mulai meningkat. Skuat besutan Elly Idris itu berani memperahakan permainan dengan sentuhan bola satu-dua.

Di sisi lain, ritme permainan Mitra tak banyak berubah. Meski demikian, Mitra masih memegang kendali dan menciptakan beberapa peluang, salah satunya melalui Zulham Zamrun.

Sayang, keasyikan menyerang membuat pertahanan Mitra rapuh. Serangan balik Persita yang diawali umpan lambung disambut Kim Dong Chan untuk memberi umpan Carrasco untuk menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Kedudukan 1-1 ini pun tak berubah. Meski tim tuan rumah mencoba meningkatkan serangan, namun Persita kembali merapatkan pertahanannya.

Mampu mencuri poin di kandang Mitra, membuat Persita naik ke peringkat delapan. Pendekar Cisadane mengantongi poin sembilan, sama dengan torehan PSPS Pekanbaru yang berada di posisi tujuh, namun unggul dari agregat gol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya