SOLOPOS.COM - Striker Persipura, Boaz Solossa. dokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Striker Persipura, Boaz Solossa. dokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

BANDUNG – Persipura Jayapura memetik poin penuh dalam lawatannya ke markas Pelita Bandung Raya (PBR). Dua gol dari Boaz Solossa membuat Persipura menang 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (14/42013), Persipura unggul cepat ketika pertandingan baru memasuki menit sembilan. Gol diawali handball Munadi di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Boaz Solossa kemudian maju menjadi algojo. Tidak membuang kesempatan, ia mengirim bola melewati hadangan kiper Eddy Kurnia untuk membuat Persipura unggul 1-0.

Setelah memimpin, Persipura terus menekan dan memaksa PBR lebih banyak berkutat di area pertahanannya sendiri meski acapkali melakukan serangan balik. Sampai turun minum, skor tidak berubah.

Di babak kedua, Persipura menambah keunggulan. Gol pada menit 58 itu kembali diciptakan oleh Boaz.

Sebuah umpan dari Ian Kabes dapat disambut dan diteruskan dengan baik oleh Boaz untuk mencetak gol keduanya di dalam pertandingan.

Sebuah peluang dibuat PBR di menit ke-63. Tetapi bola liar di area penalti Persipura lebih dulu dapat diamankan kiper Yoo Jae-hoon sebelum disongsong oleh Gaston Castano.

Hasil itu membawa Persipura ke pucuk klasemen ISL dengan 34 poin dari 14 laga, atau unggul dua angka dari Mitra Kukar yang sudah melakoni 16 partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya