SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi Liga Super Indonesia (ISL). dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

MALANG – Arema Indonensia untuk sementara memimpin 3-1 atas Sriwijaya FC pada babak pertama. Tiga gol Arema, dua di antaranya diciptakan Alberto ‘Beto’ Goncalves dan satu gol lainnya, hasil sumbangan striker naturalisasi, Cristian Gonzales. Sedang, gol pemerkecil kedudukan dari Sriwijaya diciptakan  Hilton Moreira.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di depan ribuan pendukungnya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/2/2013), Arema berusaha tampil habis-habisan. Karenanya tak heran skuat Singo Edan, julukan Arema, langsung menurunkan tiga strikernya, yakni Keith Kayamba Gumbs, Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Cristian Gonzales.

Di sisi lain, Sriwijaya FC tak ingin ketinggalan. Skuat Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, yang berstatus sebagai tamu pun menurunkan tiga penyerangnya secara langsung namun menggunakan formasi 4-2-3-1. Tiga striker Sriwijaya yang diturunkan sebagai starter oleh pelatih Kas Hartadi, yakni Hilton Moreira, Tantan, dan Eddie Foday Boakay.

Dengan formasi yang sama-sama terbuka, alhasil laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi ANTV itu pun berlangsung dalam tempo tinggi sejak peluit kickoff dibunyikan. Meski demikian, tim tuan rumah lebih dulu beruntung dengan mampu mencuri gol cepat lewat Gonzales di menit kedua. Striker naturalisasi asal Uruguay ini mencetak gol setelah melakukan akselerasi individu yang tak mampu dihadang pemain Sriwijaya.

Tertinggal satu membuat Sriwijaya bermain lebih berani menyerang. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan Sriwijaya kembali kebobolan.

Kali ini gawang Rivki Mokodompit kebobolan lewat tandukan Beto di menit ke-12. Beto menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan eks bintang Sriwijaya, Keith Kayamba Gumbs.

Unggul dua gol tak membuat Arema mengendur. Sriwijaya masih dalam tekanan. Baru di menit ke-23, Arema mulai mengendurkan serangannya. Hal ini pun dimanfaatkan tim tamu untuk menyerang lebih agresif.

Alhasil, upaya Laskar Wong Kito untuk mengejar ketertinggalan pun terlaksana. Hilton Moreira sukses memecah kebuntuan timnya setelah sepakannya memanfaatkan bola rebound dari Tantan tak mampu dihalau kiper Arema, Kurnia Meiga di menit ke-24.

Kedudukan 2-1 membuat intensifitas serangan kedua kubu kian meningkat. Baik Arema maupun Sriwijaya sama-sama tampil all out dan bermain terbuka.

Pada menit ke-36 Arema mampu memperbesar keunggulan, lagi-lagi Beto. Eks striker Persipura ini mencetak gol keduanya setelah menerima umpan silang eks pemain Sriwijaya lainnya, Thierry  Gathuessi.

Gol Beto tersebut mengakhiri babak pertama. Arema menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

 

Susunan pemain

Arema (4-3-3)

Meiga (Gk); Kipuw, Igbonefo, Munhar, Gathuesi; Egi, Hendro, Dendi; Kayamba, Beto, Gonzales.

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Rivky (Gk); Taufik, Diogo, Abdul Rahman, Mahyadi; Ponaryo, Jufriyanto; Fakhrudin,

Hilton, Tantan; Boakay.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya