SOLOPOS.COM - Logo ISL 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo ISL 2013. dokJIBI/SOLOPOS

MALANG – Kekalahan menyakitkan atas Persipura Jayapura di kandang, masih menghantui kubu Arema Indonesia. Kini Laskar Singo Edan, julukan Arema, ingin menebus dosa dengan membayar kesalahan saat menjamu tim asal Papua lainnya, Persiwa Wamena, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (18/5/2013).

Kekalahan atas Persipura 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/5/2013) malam WIB lalu, membuat Arema turun ke posisi keempat dengan nilai 35. Tak ingin, asa meraih juara Liga Super Indonesia (ISL) 2013 melayang, skuat besutan Rahmad Darmawan ini wajib meraih poin penuh atas Persiwa.

Menghadapi Persiwa, Arema mengaku waspada dengan pergerakan lini sayap sang lawan. “Kami sudah siapkan teknis dan taktik khusus sebagai perangkap bagi kedua pemain Persiwa. Salah satu pemain yang kami waspadai dan harus dikawal secara ekstra adalah Guy Junior Nke Ondoua,” ujar pelatih Arema, Rahmad Darmawan, dilansir Antara.

Selain Guy Junior, RD, sapaan Rahmad Darmawan, masih mewaspadai satu lagi pemain sayap Persiwa. Kendati demikian, RD enggan menyebutkan namanya.

RD hanya menyebutkan bahwa pengawalan untuk kedua pemain sayap lawan itu akan dilakukan secara berlapis supaya tak bisa masuk daerah terlarang Arema.

“Kedua pemain berkecepatan tinggi ini harus dikunci, baik oleh gelandang maupun bek agar tidak sampai masuk zona pertahanan,” tegas RD.

Di sisi lain, Persiwa tak akan tinggal diam menghadapi gempuran Arema. Tim berjuluk Badai Pegununggan ini bertekad mencuri poin dalam lawatannya di Malang.

“Kami tahu bahwa Arema merupakan salah satu tim kuat musim ini dan mempunyai peluang yang sama dengan Persipura untuk meraih gelar juara, sehingga pada pertandingan besok sore Persiwa targetkan bisa tahan imbang,” kata Subangkit dilansir Antara, Jumat.

Subangkit menjelaskan saat melawan Arema, timnya akan lebih fokus dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. “Kami akan mencoba memanfaatkan semua peluang yang ada baik itu dengan bertahan dan menyerang. Dengan cara serangan balik cepat dan terukur sehingga bisa berbuah gol,” katanya.

Pada pertandingan terakhir, Persiwa dipaksa takluk 0-1 oleh tuan rumah Gresik United pada beberapa waktu lalu. Dan kini tim kebanggaan warga masyarakat Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, itu tengah nangkring diposisi ke sembilan di klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan perolehan 23 poin dari 18 pertandingan yang sudah di lakoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya