SOLOPOS.COM - Ilustrasi (republika.co.id)

Ilustrasi (republika.co.id)

JAKARTA — Arema Indonesia, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung akan saling sikut untuk berebut posisi 2 klasemen ISL, saat tiga klub itu menggelar laga kadang pada Sabtu (11/5/2013) dan Minggu (12/5/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sepak bola ISL (Indonesia Super League) kembali bergulir setelah istirahat 9 hari pada paruh kompetisi setelah 18 klub menuntakan 17 pertandingan mereka. Besok Sabtu dan Minggu lusa, paruh kedua kompetisi ISL langsung panas karena menggelar laga big match antara tuan rumah Arema Indonesia melawan pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Hasil laga itu memang tak akan menggeser Persipura yang kokoh di puncak dengan 41 poin atau unggul 6 poin dari Arema.

Namun, Arema membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisinya di peringkat 2. Hal itu karena Arema ditempel Sriwijaya FC dengan sama-sama 35 poin tapi kalah dalam selisih gol. Apalagi saat Arema berlaga melawan Persipura, pada waktu yang bersamaan Sriwijaya FC juga menggelar laga kandang menjamu Persiram Raja Ampat. Jika Arema kalah atau seri melawan Persipura, sementara Sriwijaya FC mengalahkan Persiram. Maka Arema harus rela digusur Sriwijaya FC.

Jika Arema kalah dan Sriwijaya FC menang, Laskar Wong Kito akan bertengger di posisi ke-2 dengan 38, sementara Arema turun ke posisi ke-3 dengan 35 poin. Jika Arema seri dan Sriwijaya FC menang, Arema tetap tergusur di posisi ke-3 dengan 36 poin atau kalah 2 poin dari Sriwijaya FC.

Yang mengancam posisi Arema tidak hanya Sriwijaya FC, tetapi juga Persib Bandung yang saat ini menempati posisi ke-4 dengan 34 poin atau 1 poin di bawah Arema dan Sriwijaya Fc. Jika Persib dan Sriwijaya FC menang, sementara Arema kalah atu seri melawan Persipura, maka Laskar Singo Edan malah akan tergusur ke posisi 4.

Jika Arema kalah sementara Persib dan Sriwijaya FC menang, maka Persib menempati peringkat ke-3 di bawah Sriwijaya dengan 37 poin, sedangkan Arema harus rela anjlok ke peringakt ke-4. Begitu pula jika Arema bermain seri melawan Persipura, posisinya tetap melorot di posisi ke-4 dengan 36 poin atau kalah 1 poin dari Persib.

Oleh karena itu, tak ada pilihan lain bagi Arema untuk mengemankan posisinya di peringkat ke-2 dengan mengalahkan Persipura.

Jadwal ISL Sabtu-Minggu 11-12 Mei 2013

– Sabtu (15:30) PSPS vs Barito Putera (Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru)
– Sabtu (19:00)* Persija vs Persiba (Stadion Manahan, Solo)
– Minggu (15:30)* Persib vs Persela (Stadion Siliwangi, Bandung)
– Minggu (19:00)* Arema vs Persipura (Stadion Kanjuruhan Malang)
– Minggu (19:00) Sriwijaya FC vs Persiram (Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang)

(Sumber: PT Liga Indonesia)
Ket: *)disiarkan ANTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya