SOLOPOS.COM - Muhammad Ridhuan (kiri) resmi didepak dari Arema Indonesia setelah dianggap minim kontribusi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Muhammad Ridhuan (kiri) resmi didepak dari Arema Indonesia setelah dianggap minim kontribusi. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

MALANG — Arema Indonesia resmi mencoret legiun asingnya, Muhammad Ridhuan. Pemain asal Singapura itu didepak karena dinilai minim kontribusi selama melakoni pertandingan pada putaran pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General manajer Arema LSI, Ruddy Widodo, mengakui jika manajemen terpaksa melepas M Ridhuan karena selama putaran pertama, kontribusi terhadap tim sangat minim, bahkan jarang dimainkan akibat cedera.

“Dari 17 kali laga pada putaran pertama, pemain asal Singapura ini baru diturunkan lima kali, dua kali sebagai pemain starter dan tiga lainnya sebagai pemain pengganti, sehingga kontribusi terhadap sangat minim,” tegas Ruddy, Kamis (9/5/2013).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut resmi dicoret oleh manajemen dan tim pelatih Singo Edan setelah menggelar pertemuan.

Hal serupa juga dijelaskan Media Officer Arema LSI, Sudarmaji. Sudarmaji mengatakan, sebagai pemain asing seharusnya Ridhuan bisa memberikan performa yang lebih bagus dibandingkan pemain lokal. Ridhuan sudah diberi kesempatan main sebagai starter dan pemain pengganti, tetapi belum maksimal dan lebih sering cedera.

Selain M. Ridhuan, manajemen Arema juga meminjamkan sejumlah pemain ke beberapa klub. Pemain yang dipinjamkan itu, di antaranya pemain belakang Alfarizi ke Persija Jakarta, Reza Mustofa (penyerang) ke Persiba Balikpapan, dan Qischil dipinjamkan ke Persik Kediri.

Sementara untuk Joko Sasongko (gelandang), sekiranya akan dipinjamkan ke Gresik United atau Pelita Bandung Raya (PBR). Pemain yang dipinjamkan ini adalah mereka yang pada putaran pertama lalu jarang diturunkan, baik sebagai starter maupun pemain pengganti.

Untuk menambah amunisi pada putaran kedua, manajemen dan pelatih hanya membutuhkan satu pemain asing non-Asia yang berposisi sebagai pengatur serangan dengan kualitas di atas rata-rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya