SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Iskandar, 58, salah satu warga Kelurahan Bejen, Karanganyar, hingga kini masih mencemaskan kondisi putranya, Brian Wasita, 30, yang sampai sekarang masih tugas studi di Jepang. Bencana tsunami yang mengguncang beberapa kawasan di Negeri Matahari Terbit itu, menyebabkan ia dan beberapa anggota keluarga lain khawatir akan nasib Brian.

“Banyak teman-temannya dan keluarga besar kami yang menanyakan kondisi terkini Brian. Kami was-was dengan bencana yang ada di Jepang itu. Terakhir kontak dengan anak saya tadi malam dan alhamdulillah kondisinya baik-baik saja. Tapi saat terjadi gempa dan tsunami, kata anak saya, getarannya sampai ke mana-mana,” ujar Iskandar kepada wartawan di rumahnya, Senin (14/3).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Brian merupakan warga Karanganyar yang juga salah satu dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Ia menyelesaikan studi S3 bidang neurosurgery di Totori University. Selama ini, kata Iskandar, putra pertamanya itu tinggal di Kota Yonago, Provinsi Nagoya, Jepang.

“Karena sudah lama tidak bertemu, awalnya kami sangat khawatir. Takutnya nanti ada gempa susulan. Setiap hari saya menonton televisi untuk mendapatkan kabar terkini di sana,” ujar Iskandar. Jika tidak ada penundaan, anaknya itu akan bertolak dari Jepang ke Indonesia pada Senin (28/3) mendatang, melalui Bandara Kensei, Nagoya.

fas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya