SOLOPOS.COM - Ilustrasi ISIS (Istimewa)

Solopos.com, PALU — Sebanyak empat Warga Negara Asing (WNA) yang ditangkap polisi karena diduga terlibat jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Mereka diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Palu, Minggu (14/9/2014) pagi.

Keempat warga asing yang di antaranya berkewarganegaraan Turki itu diterbangkan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 623. Keempat warga asing itu berinisial AB, A, AB, dan AJ.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka dikawal ketat delapan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri ketika hendak masuk pesawat terbang. Di laporkan Antara, keempat warga asing itu akan diperiksa lebih lanjut ke Mabes Polri terkait aktivitasnya di sejumlah daerah di Indonesia.

Mereka ditangkap di wilayah Kabupaten Parigi Moutong saat hendak menuju Kabupaten Poso pada Sabtu (13/9/2014) sore. Empat warga asing yang ditemani warga Indonesia itu hendak menuju Kabupaten Poso dengan diantar tiga warga Kota Palu, yakni Saiful, Yudi, dan Irfan yang semuanya tinggal di wilayah Palu Utara.

Ketiga warga Kota Palu itu juga telah diamankan aparat keamanan. Sebelumnya, mereka juga menjemput empat warga asing itu dari Makassar, untuk menuju ke Kabupaten Poso. Tiga WNI dan empat WNA tersebut ditangkap polisi meski sebagian berusaha kabur.

Sementara itu barang bukti yang diamankan berupa paspor milik AB dan sebuah mobil minibus. Saat ini polisi gencar melakukan razia di jalan-jalan untuk menjaga keamanan dan pengaruh asing yang merusak stabilitas daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya