SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kelompok militan yang menyebut diri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) bersumpah akan menghancurkan Kakbah setelah berhasil mengusai Mekah, Arab Saudi. Langkah tersebut mereka lakukan demi menghindarkan kaum muslim dari perilaku yang mereka anggap keliru, yakni menyembah bangunan batu di Mekah tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang yang diduga anggota ISIS bernama Abu Turab Mugaddasi melalui akun Twitter-nya. Ia menyatakan akan membunuh siapa pun yang menyembah batu di Mekah itu dan akan menghancurkan tempat yang dianggap sebagian besar umat Islam sebagai lokasi paling suci di Planet Bumi tersebut.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Insya Allah, kami akan membunuh mereka yang menyembah batu di Mekah dan menghancurkan Kakbah. Orang-orang ke Mekah untuk menyembah batu, bukan untuk Allah,” ungkap Abu Turab.

Dikutip Solopos.com dari laman News.com.au, Jumat (4/7/2014), ISIS dilaporkan berencana akan mengambil alih Kota Arar, Arab Saudi yang berlokasi sangat dekat dengan perbatasan Irak. Kota tersebut dapat ditempuh dalam waktu 15 jam dari Kota Mekah dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Jika pernyataan tersebut benar berasal dari anggota ISIS, tentu hal itu menjadi ancaman besar bagi Arab Saudi mengingat ISIS tengah gencar melakukan perekrutan anggota. Upaya tersebut mereka lakukan dengan dalih ingin melakukan pemulihan kekhalifahan Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya