ISI Solo Seleksi Program Mahasiswa Wirausaha
Ilustrasi ISI Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO--Institut Seni Indonesia (ISI) Solo menyiapkan 26 tim mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) untuk mengikuti Seleksi Bussines Plan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Tingkat ISI Solo. Jumlah itu didominasi tim mahasiswa dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), yakni sebanyak 14 tim.

Dosen Pembimbing Himpunan Mahasiswa (HIMA) DKV ISI Solo, Basnendar H., menginformasikan PMW adalah program rutin tahunan ISI Solo. Program tersebut dilakukan dalam rangka memberi bekal dan kompetensi kepada mahasiswa akan kemampuan kewirausahaan (enterpreneurship).

"Seleksi dilaksanakan Sabtu (26/5/2018)," ungkap Basnendar saat dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Minggu (27/5/2018).

Dosen Mata Kuliah (MK) Kewirausahaan FSRD ISI Solo, Fitri Murfianti menambahkan 14 tim mahasiswa dari Prodi DKV terdiri atas dua anggota dalam setiap kelompok. Mereka mengajukan bisnis start up dengan tema seputar industri kreatif dan konten lokal nusantara, antara lain merchandise budaya Nusantara, aksesoris fashion, journey book vintage, lampu tidur kreatif, miniatur skate board, dan tema bisnis yang unik dan kreatif lainnya.

Kelompok yang lolos seleksi akan didanai dengan bantuan modal Rp8 juta tiap kelompok dan diberi pelatihan pendampingan dari mentor dan praktisi kewirausahaan. ISI Solo berharap kelompok tersebut mampu berkembang menjadi wirausahawan muda nantinya.

"Dominasi peserta seleksi Bussines Plan dari Prodi DKV sebagai strategi dari program perkuliahan MK Kewirausahaan, di mana salah satu tugas akhir semester berupa proposal bisnis wirausaha," terang Fitri.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom