SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk mengangkat ekonomi kreatif serta membantu mengentaskan kemiskinan, Institut Seni Indonesia Solo menggelar Program Wirausaha Mahasiswa (PWM) angkatan ketiga. Ketua PWM Dharsono mengatakan dari kegiatan PWM angkatan pertama dan kedua sekitar 80 persen peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terbukti mampu menciptakan wirausaha baru. Tahun ini PWM diikuti sekitar 80 orang mahasiswa yang terbagi dalam 16 kelompok.

Menurut Dharsono apabila kelompok tersebut lolos dalam tahap presentasi maka kelompok itu akan dididik dan diberi simultan berupa uang pembinaan sebesar Rp 25 juta untuk masing-masing kelompok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dharsono mengatakan penciptaan wirausahawan baru dinilai sangat penting karena jumlah wirausahawan di Indonesia masih relatif rendah yakni hanya sekitar 0,8 persen dari total penduduk. Padahal suatu negara akan makmur apabila memiliki minimal wirausahawan sekitar 2 persen dari total penduduk. [tna/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya