Tutup Iklan

Isi Libur Lebaran dengan Wisata Keliling Solo Naik Bus Tingkat

Berwisata keliling Kota Solo naik bus tingkat bisa jadi pilihan isi libur Lebaran.

Isi Libur Lebaran dengan Wisata Keliling Solo Naik Bus Tingkat

SOLOPOS.COM - Dalam perjalanan Wisata keliling Kota Solo naik bus double decker ini bus berhenti sekitar 10 menit-15 menit di depan Kantor Bank Indonesia, Sabtu (15/5/2021). (Solopos.com/Astrid Prihatini W.D.)

Solopos.com, SOLO—Salah satu aktivitas untuk mengisi libur Lebaran di Solo, Jawa Tengah, adalah dengan berwisata keliling kota (city tour) naik bus tingkat (double decker). Tarif untuk sekali perjalanan juga sangat terjangkau yaitu Rp20.000 per orang.

Pada Sabtu (15/5/2021), Solopos.com mencoba menjajal wisata keliling Kota Solo naik bus tingkat ini. Caranya pun sangat mudah, yaitu calon penumpang bisa langsung membeli tiket di Kantor Dishub Solo. Kota Solo memiliki dua unit bus double decker yaitu Bus Werkudara dan bus Mayapada. Kebetulan saat Solopos.com menjajal layanan ini, dapat jatah si “oranye” Mayapada.

Baca Juga: Linmas Pariwisata Solo Bantu Awasi Prokes Wisatawan

Pukul 09.00 WIB tepat, bus dengan karoseri buatan Nusantara Gemilang itu bergerak meninggalkan halaman Kantor Dishub Solo menuju ke Flyover Manahan Solo dan Jl. dr Moewardi. Selanjutnya di perempatan Gendengan, bus bergerak menuju ke timur ke arah Gladak. Sepanjang perjalanan, penumpang mendapatkan penjelasan lengkap dari tour guide mengenai lokasi yang dilewati bus.

Bus double decker (DD) Mercedes Benz OC 500 N ini berhenti 10 menit-15 menit di depan Kantor Bank Indonesia, tak sedikit penumpang memanfaatkan waktu ini dengan berfoto-foto. Setelah itu bus kembali bergerak menuju ke arah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Setelah sampai di TSTJ, bus kembali putar balik ke Solo dan finish di Kantor Dishub Solo.

Wisata keliling Kota Solo naik bus tingkat ini cukup diminati sejumlah warga. Bahkan, ada rombongan keluarga dari Madiun yang menyempatkan diri berwisata keliling Kota Solo naik bus tingkat. “Kami sengaja datang ke Solo untuk berwisata. Datang tadi malam, besok Minggu [16/5/2021] pulang. Tahu tentang bus tingkat ini dari Internet,” jelas salah satu penumpang yang merupakan warga Madiun, Triyadi, kepada Solopos.com, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga:  Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Dia mengaku senang berwisata keliling Kota Solo naik bus tingkat. “Baru sekali ini naik bus tingkat di Solo. Ini wisata yang cocok sekali untuk pendatang dan keluarga seperti saya,” ujarnya.

Sementara itu driver bus, Moh. Arif Setiawan, mengatakan jumlah peminat wisata keliling kota naik bus tingkat berkurang saat pandemi Covid-19 ini. Permintaan carteran dari wisatawan juga berkurang drastis. “Padahal dulu setiap Lebaran begini pasti banyak carteran soalnya kan banyak acara reunian. Paling laris memang untuk reunian. Saya pernah nganter rombongan sampai malam,” paparnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Bulan Kosong, Bangsal Covid-19 Brotowali II Di Rusunawa Boyolali Terisi Lagi

Bangsal Covid-19 Brotowali II di Rusunawa Boyolali kembali terisi pasien konfirmasi positif corona setelah kurang lebih empat bulan kosong.

Kasus Covid-19 Melonjak, Rekrutmen CPNS Solo Mundur

Proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan PPPK Kota Solo mundur dari jadwal karena peningkatan kasus Covid-19 seusai Lebaran.

Masih Gres, Toyota Yaris Kecelakaan Tabrak Pembatas Jalan Underpass Makamhaji Sukoharjo

Mobil Toyota Yaris yang diduga masih baru mengalami kecelakaan tabrak pembatas jalan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Kamis malam.

Soal Dicovidkan, Donor Plasma Hingga Bed Isolasi di Solopos FGD Virtual

Istilah dicovidkan mencuat di Solopos FGD Virtual. Hal ini perlu diluruskan agar tidak salah kaprah, menyebut Covid-19 itu infeksinya.

Ratusan Pemasok Tekstil Dari Zona Merah Covid-19 Masih Berdatangan Ke Kawasan Pasar Klewer Solo

Para pemasok tekstil dari wilayah zona merah risiko Covid-19 masih terus berdatangan ke Pasar Klewer dan Pasar Cinderamata Solo.

Sempat Dikira Penipuan, Ibu Rumah Tangga di Gemolong Sragen Dapat Hadiah Mobil Beneran

Seorang ibu rumah tangga asal Gemolong, Sragen, memenangi grandprize mobil dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020 BRI cabang Sragen.

Keren! Warga Lereng Merapi-Merbabu Boyolali Kirim Bantuan 1,5 Ton Sayur Untuk Warga Yang Isolasi Mandiri

Para petani di kawasan lereng Merapi-Merbabu wilayah Boyolali mengirimkan bantuan aneka sayur bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

SE Terbaru Bupati Sukoharjo: Hajatan Dilarang Sampai 28 Juni

Bupati Sukoharjo mengeluarkan SE terbaru yang salah satunya menegaskan hajatan dilarang digelar untuk menekan kasus Covid-19.

Strategi Penanganan Covid-19 di Jateng Ada PPKM Mikro dan Sinergi

Penanganan Covid-19 di Jateng perlu adanya sinergi antar pemerintah daerah, untuk mencegah persebaran virus corona atau Covid-19.

Bocah 2 Tahun Cucu Kepala Dusun Hanyut di Sungai Trucuk Klaten

Bocah usia dua tahun hanyut di Sungai Trucuk, Klaten, dan belum ditemukan hingga Kamis (17/6/2021).

3 Dosen UNS Solo Meninggal Positif Covid-19, Aktivitas Kampus Dibatasi Sepekan

UNS Solo memberlakukan pembatasan kegiatan kampus menyusul adanya tiga dosen yang meninggal positif Covid-19.

Ada 3 Jalur PPDB di Wonogiri, Begini Penjelasannya

Pelaksanaan pendaftaran PPDB jenjang TK, SD dan SMP 2021 Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan mulai pekan depan.

Desa-Desa di Wonogiri Tercepat Mendata SDGs Desa

Semua desa di Kabupaten Wonogiri telah selesai mendata SDGs Desa. Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberi apresiasi khusus.

Terlanjur Pinjam Modal, PKL Alun-Alun Wonogiri Sempat Kaget Saat Dilarang Jualan

Meski menerima dengan kebijakan Pemkab Wonogiri terkait penutupan Alun-Alun Giri Krida Bakti, sejumlah pedagang kaki lima atau PKL di lokasi itu sempat kaget saat pelarangan itu disosialisasikan.

2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kepoh Gantiwarno Klaten Ditutup 2 Hari

Pasar Kepoh di Desa Ngandong, Gantiwarno, Klaten, ditutup dua hari lantaran ada dua pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sempat Dibuka Dua Bulan, Museum Sangiran Sragen Ditutup Lagi

Museum Purbakala Sangiran Sragen kembali ditutup per Rabu (16/6/2021) setelah lebih dari dua bulan dibuka, tepatnya pada 10 April 2021 lalu.

Ada Kasus Covid-19, Dua Kampung di Kerten Klaten Karantina Wilayah

Dua kampung di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, menerapkan karantina wilayah karena ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dimulai Pekan Depan, Begini Mekanisme Pendaftaran PPDB di Sekolah Wonogiri

Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jenjang TK, SD dan SMP 2021 Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan mulai pekan depan, Senin (21/6/2021).

Salut, Desa di Cawas Klaten Ini Belum Catat Kasus Kematian Akibat Covid-19

Desa Burikan, Kecamatan Cawas, menjadi salah satu desa di Kabupaten Klaten yang belum pernah mencatat kasus kematian akibat Covid-19.

Waduh! Hubungan Kades-Sekdes Burikan Klaten Tegang Gara-Gara Warga Akikah Undang Organ Tunggal

Hubungan antara kades dengan sekdes Burikan, Klaten, menjadi tegang gara-gara ada warga yang menggelar syukuran akikah undang organ tunggal.

1 Karyawan Positif Covid-19, Toserba Mitra Karanganyar Ditutup Satpol PP

Satpol PP Karanganyar menutup paksa Toserba Mitra Swalayan lantaran telat melaporkan karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Sragen Curiga Klaster Kudus di Miri Varian Baru Covid-19

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati curiga kalau kasus Covid-19 di Miri itu merupakan varian baru delta atau B.1.617.

Jual Gas Elpiji Oplosan, Warga Jebres Solo Diciduk Polisi di Karanganyar

Warga Jebres, Solo, RYZ, diciduk Satreskrim Polres Karanganyar di kontrakannya di Gondangrejo, Jumat (7/5/2021) lalu, karena menjual gas elpiji oplosan.

Klaster Kudus di Miri Sragen Meluas, 1 Warga Sunggingan Meninggal Dunia

Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Kudus yang ada di wilayah Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah dan merambah di wilayah Desa Brojol dan Sunggingan.

Rem Blong, Truk Tabrak Motor dan Rambu Penunjuk Jalan Selatan Tugu Wisnu Manahan Solo

Truk tanpa muatan yang mengalami rem blong tabrak sepeda motor di Jl Ahmad Yani selatan Tugu Wisnu, Manahan, Solo, Kamis (17/6/2021) siang.

Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Mahasiswi Sragen Hanyut 8 Km

Mahasiswi Sragen nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Kamis (17/6/2021) hingga hanyut 8 km dan ditemukan selamat.

Pasangan Tak Resmi di Sukoharjo Diciduk di Sawah, Polisi Temukan Kondom

Tim Sparta Polres Sukoharjo mengosek tempat yang diduga sering digunakan untuk mesum pasangan tak resmi di area persawahan perbatasan Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota.

Tawarkan Pesona Alam Eksotis, Inilah Rute Menuju Gunung Sepikul Sukoharjo

Gunung Sepikul dengan ketinggian sekitar 350 meter di atas permukaan laut (mdpl) cocok bagi pehobi tracking atau pendakian terutama bagi pemula.

Terjun dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Mahasiswi Sragen Ditemukan Selamat

Mahasiswi Sragen yang nekat terjun dari Jembatan Ringroad Mojosongo ke Sungai Bengawan Solo, Kamis (17/6/2021) ditemukan selamat.

Beredar Formasi Lengkap CPNS dan PPPK Kota Solo 2021, Detail Banget!

Di situs pencarian pekerjaan telah beredar formasi lengkap CPNS serta PPPK untuk Kota Solo 2021. Detail dengan jabatan dan penempatannya.

Jadi Pengiring Pengantin ke Kudus, Kades Brojol Sragen Positif Covid-19

Kepala Desa atau Kades Brojol, Kecamatan Miri, Sragen, dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, dia menjadi pengiring pengantin ke Kabupaten Kudus.

Hajatan di Wonogiri Dilarang Lagi, Polisi Siap Patroli

Pemkab Wonogiri mengeluarkan kebijakan yang melarang digelarnya hajatan demi menekan persebaran Covid-19. Polres Wonogiri pun siap membantu dengan menggencarkan patroli.

Bikin Geger! Mahasiswi Sragen Nekat Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo

Mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021).

Mantap! Menteri Desa Sebut Bupati Wonogiri Layak Jadi Gubernur

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, menilai Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, layak menjadi gubernur.

Polisi Bubarkan Turnamen Badminton di Kadipiro Solo, Kenapa?

Jajaran Polsek Banjarsari membubarkan turnamen badminton di Kadipiro, Banjarsari, Solo, pada Rabu (16/6/2021) sore. Hal itu dikarenakan turnamen mengundang kerumunan.

Hemat Modal Lur, Petani Selo Boyolali Tanam Bawang Merah dengan Biji

Setiap satu hektare lahan bawang merah membutuhkan 10 hingga 11 bungkus bibit biji dengan harga sekitar Rp600.000.

Arisan Keluarga, Dangdutan, Hingga Event Olahraga di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Selain melarang hajatan dan menutup objek wisata, Pemkab Wonogiri juga melarang sejumlah acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti arisan keluarga dan dangdutan.

Kronologi 4 Kades di Polokarto Sukoharjo Positif Covid-19 Setelah 2 Kali Vaksinasi

Empat kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, terpapar virus corona meski telah divaksin dua kali.

Sate Apus Khas Solo Kenyil-Kenyil Nyoi, Pernah Coba?

Sate apus adalah salah satu kuliner khas Solo yang lezat, murah meriah, dan mudah ditemukan di berbagai hik.

Sempat Viral! Ini Potret Indahnya Wisata yang Dijuluki "Istana Negara" di Wonogiri

Ini dia potret indahnya wisata Istana Parnaraya yang dijuluki sebagai Istana Negara di Wonogiri, Jawa Tengah. Sudah ada yang pernah ke sini?

5 Fakta Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Ilegal: Utang Bengkak – Teman Diteror

Warga Boyolali terjerat 27 aplikasi pinjaman online yang membuat utangnya membengkak hingga Rp75 juta dan mendapat teror dari debt collector.

Sragen Kewalahan, Pasien Covid-19 Pulang karena Tak Dapat Ruang Inap

Pasien menunggu 1,5 jam di luar Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen namun dibawa pulang lagi karena tak ada tempat tidur kosong.

Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Rp75 Juta, Teman-Temannya Ikut Diteror Debt Collector

Warga Boyolali yang terlilit pinjaman online ilegal Rp75 juta mengaku teman-temannya pernah ikut diteror debt collector.

Kinerja Cepat, Bupati Wonogiri Dipuji Layak jadi Gubernur

Mendes menilai Kabupaten Wonogiri paling cepat menyelesaikan pemutakhiran data desa berbasis SDGs karena memiliki bupati yang benar-benar bekerja.

Peternak Unggas Rakyat Mendesak Ketegasan Pemerintah, Begini Masalahnya

Peternak ayam mandiri mendesak ada ketegasan pemerintah dalam mengatur ayam pedaging.

Kapolres Wonogiri Luncurkan Buku Yanpatdu Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini Isinya

Meluncurkan buku menjelang akhir masa jabatan Kapolres merupakan kegiatan yang selalu dilakukan Tobing termasuk di Wonogiri.

Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online: Utang Rp900.000, Dapat Rp500.000, Bayar Rp75 Juta

Warga Boyolali terjerat pinjaman online ilegal yang membuatnya terlilit utang Rp75 juta dari awalnya mengajukan Rp900.000 dan menerima Rp500.000.

Utang Rp900.000 Bengkak Jadi Rp75 Juta, Warga Boyolali Ngaku Terjerat 27 Aplikasi Pinjaman Online

Warga Boyolali mengaku terjerat 27 aplikasi pinjaman online yang membuat utangnya Rp900.000 membengkak hingga Rp75 juta.

Tepergok Jadi Tambang Capjiki, Pemuda Serengan Solo Ditangkap Polisi

Saat ditangkap, pelaku yang merupakan tambang capjiki itu sedang bertransaksi, dia menjual capjiki mengacu dengan website perjudian.

Sungai Garuda Sragen Meluap, 4 Jam Banjir Genangi Wilayah 3 Desa/Kelurahan

Sungai Garuda Sragen meluap mulai Rabu (16/6/2021) malam pukul 22.00 WIB dan baru surut pada Kamis ini pukul 02.00 WIB.

Tahun Ajaran Baru, Ponpes Trensains Sragen Wajibkan Santri 2 Kali Swab dan Isolasi Mandiri

Para santri Ponpes Trensains Sragen berasal dari 27 provinsi di Indonesia dan paling jauh datang dari Bumi Papua.

Waduh! Covid-19 Meluas, Tambah 3 Kantor Desa di Polokarto Sukoharjo Lockdown

Seluruh pelayanan masyarakat dihentikan sementara setelah tiga kepala desa (Kades) di Polokarto dinyatakan positif Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

24 Klaster Covid-19 Muncul Dalam Sepekan Di Sukoharjo, Mayoritas Keluarga

Sebanyak 24 klaster penularan Covid-19 yang muncul dalam sepekan terakhir di Sukoharjo mayoritas merupakan klaster keluarga.

Vaksinasi Publik 18+ Siap Bergulir Di Solo, 12 Kelurahan Jadi Prioritas

Pemkot Solo segera menggulirkan vaksinasi Covid-19 bagi publik usia 18 tahun ke atas dengan prioritas 12 kelurahan.

Awasi Pergerakan Warga Dari Zona Merah Covid-19, Korlantas Polri Siapkan 152 Pos Pemeriksaan

Korlantas Polri menyiapkan 143 pos pemeriksaan atau check point untuk pengawasan pergerakan warga keluar masuk zona merah risiko Covid-19.

RS Kota Solo Kirim Sampel WGS ke UGM, Ada Temuan Covid-19 Varian India?

Sejumlah rumah sakit di Kota Solo mengirim sampel dari pasien Covid-19 ke UGM untuk mengetahui ada tidaknya varian Delta India.

Klaten Siapkan Isolasi Terpusat Untuk Pasien Covid-19 yang Ngeyel

Pemkab Klaten kembali menyiapkan tempat isolasi terpusat di tingkat kecamatan. Tempat itu diperuntukkan untuk pasien yang ngeyel.

Covid-19 Klaten Tembus 10.014 Kasus, 716 Masih Aktif

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Klaten tembus 10.014 kasus pada Rabu (16/6/2021) dengan 716 kasus di antaranya masih aktif

Kontak Erat Lurah Delingan, Lurah Karanganyar Positif Covid-19

Lurah Karanganyar dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan uji swab PCR beberapa hari lalu karena menjadi kontak erat Lurah Delingan.

Mulai Besok PKL di Alun-Alun Wonogiri & Stadion Pringgodani Dilarang Jualan

PKL di Alun-Alun Giri Krida Bakti dan Stadion Pringgodani Wonogiri dilarang berjualan untuk sementara waktu mulai besok, Kamis (17/6/2021).

Kisah Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Ilegal, Utang Rp900.000 Bengkak Jadi Rp75 Juta

Seorang warga Boyolali menceritakan pengalamannya terjerat 27 aplikasi pinjaman online ilegal hingga rugi puluhan juta rupiah.

Begini Kronologi Pasien Covid-19 Sragen Telantar 1,5 Jam di RS hingga Dibawa Pulang Keluarga

Seorang pasien Covid-19 di Sragen telantar selama 1,5 jam di rumah sakit. Keluarga pun membawa pasien berinisial Kl itu kembali ke rumah.

Ayo Piknik, Ada Paket Menarik di Nava Hotel Saat International Picnic Day

Nava Hotel mengajak masyarakat piknik menjelajahi pesona Tawangmangu Karanganyar saat International Picnic Day pada 18 Juni 2021,

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.

Bekas Lahan Perusahaan Serat Terbesar Wonogiri Kini Ditanami Palawija

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang memproduksi serat. Padahal, dulu ada perusahaan serat terbesar di situ.

Pemkab Sukoharjo Buka 827 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Sebanyak 827 formasi CPNS dan PPPK akan dibuka Pemkab Sukoharjo dalam rekrutmen pegawai pada 2021.

Buah Kesemek Khas Selo Boyolali, Direndam 6 Hari Baru Bisa Dikonsumsi

Petani Selo Boyolali mulai memanen buah kesemek yang merupakan buah khas setempat. Buah tersebut oleh masyarakat setempat kerap disebut dengan kledung.

Siap-Siap! Anak Muda Sragen Bakal Di-Swab Antigen Acak!

Satgas Covid-19 Sragen bakal menggelar swab antigen secara acak dengan menyasar kalangan anak muda untuk menekan persebaran virus.

Duh! Muncul Klaster Ponpes di Cepogo Boyolali, 35 Santri Terpapar Covid-19

Muncul klaster Covid-19 baru di Kabupaten Boyolali yakni di Ponpes Tahfidzul Qur’an Istiqomah, Cepogo. Sebanyak 35 santri dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sipp Pakde, Cara BKD Karanganyar Cegah Kebocoran Potensi Pajak Daerah

Wajib pajak dapat memanfaatkan 11 layanan di Sipp Pakde, di antaranya DPH online, pelayanan PBB, pembayaran pajak daerah, dan lainnya

Sehari, 3 Konter HP di Boyolali Dibobol Maling

Tiga konter HP di Boyolali dibobol maling dalam waktu yang hampir bersamaan, Rabu (16/6/2021).

Tekan Persebaran Covid-19, Bupati Sragen Minta Warga Sabtu-Minggu di Rumah Saja

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengeluarkan Instruksi Bupati yang meminta warga Sabtu-Minggu di rumah saja.

Ratusan Rokok Bodong Diamankan Satpol PP Sukoharjo

Sebanyak 375 rokok bodong diamankan tim gabungan Satpol PP, TNI/Polri dan Bea Cukai pada Rabu (16/6/2021).

Buntut Aksi Buruh Geruduk Pabrik, Disnakertrans Sragen Panggil CV GSP Lusa

Lebih dari 100 buruh CV GSP Sragen diliburkan sejak sebelum Lebaran hingga sekarang dan tidak menerima hak mereka sebagai buruh.

Proyek Jembatan Nambangan Rp12,9 Miliar Molor, Begini Respons Bupati Wonogiri

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, sangat menyayangkan molornya proyek pembangunan Jembatan Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri senilai Rp12,9 miliar.

Klaster Kudus Menyebar ke Soloraya, Bupati Karanganyar: Warga Aja Sembrono, Waspadalah!

Bupati Juliyatmono mengimbau masyarakat Karanganyar agar menghindari wilayah dengan risiko persebaran dan penularan Covid-19 tinggi.

Kisah Sukses Ardian Santiko Buka Persewaan CD Sampai Jadi CEO Candi Elektronik

Kisah menginspirasi kali datang dari pengusaha muda CEO Candi Elektronik, Ardian Ayat Santiko, yang awalnya membuka bisnis persewaan DVD.

Rp4,2 Miliar Lagi untuk Penataan Wisata Bayanan Sragen, Ini Fasilitas yang Dibangun

Kemenparekraf telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp8 miliar untuk menata objek wisata Bayanan yang berlokasi di Desa Jambeyan, Sambirejo, Sragen.

10 SMK Negeri Terbaik Nasional, Soloraya Juga Masuk Daftar

Banyak SMK negeri terbaik di seluruh Indonesia yang penilaiannya berdasarkan nilai rerata TP UTBK tertinggi di tahun 2020 salah satunya di Soloraya.

Lezatnya Selat Solo, Kuliner Steak Eropa Ala Jawa

Selat Solo merupakan kuliner khas Kota Bengawan yang tercipta berdasarkan percampuran budaya Eropa dan Jawa.

Puluhan Klaster Baru Covid-19 Bermunculan, Sebagian dari Kudus

Di antara puluhan klaster tersebut yang berkaitan dengan klaster di Kudus adalah kasus di Wonogiri, Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Sragen dan Karanganyar.

Warga Wonogiri: Tahan, Jangan Hadiri Hajatan ke Luar Kota

Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengimbau warganya untuk mengurangi mobilitas, termasuk menghadiri hajatan ke luar daerah.

Ada Kampus Jamu di Solo, Satu-Satunya di Indonesia Hlo

Salah satu kampus di Kota Solo, Jawa Tengah, memiliki jurusan kuliah yang unik, yakni jamu yang merupakan satu-satunya di Indonesia.

Pakai Water Cannon, Tim Gabungan Kembali Semprot Desinfektan di Kota Solo

Seluruh petugas kembali menggelar penyemprotan skala besar untuk mencegah persebaran virus Covid-19 di kota Solo.

Kasus Covid-19 Naik, RS di Klaten Kritis

Sejumlah rumah sakit (RS) di Klaten ancang-ancang menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 yang jumlahnya menipis.

Geledah Rumah di Grogol, Satpol PP Sukoharjo Sita 78 Botol Miras Ilegal

Penjual miras ilegal tersebut dijerat tindak pidana ringan (tipiring) dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sukoharjo.

Rencana PTM Juli Jalan Terus Meski Kasus Covid-19 Klaten Melonjak

Vaksinasi guru terus dilakukan sebagai salah satu persyaratan menggelar PTM dan saat ini seluruh guru SMP di Klaten sudah divaksin Covid-19.