Tutup Iklan
Mi Charge Turbo dari Xiaomi (Tech Genzy)

Solopos.com, SOLO – ">Xiaomi memamerkan wireless charger terbaru yang diberi nama Mi Charge Turbo. Gadget ini menawarkan daya besar mencapai 30W yang dipakai secara nirkabel.

Gadget berteknologi terbaru ini memungkinkan pengisian daya maksimal dengan cepat di ponsel ">Xiaomi. Hal ini kemungkinan tercapai berkat teknologi coil receiver nanocrystal sebanyak lima lapis yang diklaim efisiensi konversinya mencapai 98 persen.

Dikutip GSM Arena, Rabu (11/9/2019), teknologi charger nirkabel itu menjaga temperatur baterai ponsel tetap stabil. ">Xiaomi mengklaim pengisian daya ponsel 50 persen menggunakan wireless charger ini hanya butuh waktu 25 menit. Sementara pengisian penuhnya membutuhkan waktu 69 menit.

Mi Charge Turbo hadir untuk ponsel flagship ">Xiaomi generasi selanjutnya, Mi 9 Pro 5G. Smartphone terbaru ini rencananya dirilis pada September 2019. Namun, Xiaomi tidak menyebut apakah charger itu disertakan sepaket atau harus dibeli secara terpisah.

Rekor pengisian baterai secara nirkabel tercepat sebelumnya dipegang oleh Mi 9 dengan daya maksimal 20W. Pengisian baterai perangkat ini sangat cepat, yakni 30 menit untuk 30 persen dari total daya 3.300 mAh.

Selain wireless, ">Xiaomi juga sempat memamerkan charger konvensional dengan daya maksimal 100W. Sayangnya, belum jelas kapan charger itu dirilis ke pasaran.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten