Isco Menuju Manchester City?
Isco merayakan gol (Reuters-Vincent West)

Solopos.com, MADRID - Situasi gelandang Real Madrid, Isco, semasa kepelatihan Santiago Solari semakin tidak menentu. Terakhir, dirinya tak dimainkan dalam laga lanjutan La Liga Spanyol kala menjamu Rayo Valecano, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Los Galacticos, julukan Real Madrid, memetik kemenangan tipis 1-0 meski bermain di kandang mereka, Stadion Santiago Bernabeu. Solari hanya menaruh Isco di bangku cadangan. Hingga pertandingan usai, pemain internasional Spanyol itu tetap tak dimainkan. Solari lebih memilih memainkan Lucaz Vazquez, Marcos
Llorente, Modric, dan Kroos.

Sebuah laporan yang diturunkan Diario AS menyebutkan Manchester City merencanakan langkah sensasional untuk menggaet Isco. Meski si pemain masih memiliki kontrak jangka panjang di Bernabeu hingga 2022 dengan klausul pelepasan minimal 700 juta Euro.

Dilansir dari Football-espana.net, Selasa (18/12/2018), City disebut telah menghubungi Isco melalui perantara. The Citizens menjadi salah salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkan Isco pada 2013 dari Malaga. Namun, Isco justru lebih memilih bergabung dengan Madrid.

Isco memang minim kesempatan bermain sejak Madri dditukangi Solari. Pemain berusia 26 tahun itu baru sekali dimainkan menjadi starter di La Liga Spanyol dan Liga Champions di era kepelatihan Solari. Kala itu, Madrid menderita kekalahan kandang mengerikan saat melawan CSKA Moscow dengan skor 0-3.

Lebih lanjut, laporan tersebut menguraikan Isco secara terbuka siap untuk bermain di bawah bos Manchester City, Pep Guardiola. Terlebih, ada kemungkinan Eden Hazard bakal pindah dari Chelsea ke Madrid musim panas mendatang. Hal itu tentu akan semakin membuatnya kehilangan kesempatan bermain di Madrid.

Jurnalis Spanyol Eduardo Inda, seperti dilansir dari Express.co.uk, menyatakan pilihan terbaik bagi Isco adalah angkat kaki dari Bernabeu. Menurutnya, Madrid sudah tidak melibatkan Isco dalam grup mereka. “Dia memiliki tawaran dari Chelsea dan satu lagi dari Pep Guardiola di Manchester City. Saya pikir dalam gaya bermain seperti City, dia bisa melakukannya dengan sangat baik,” ujarnya. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom