SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Isco. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Gelandang serang Malaga, Isco, berhasil memenangi penghargaan bagi pemain terbaik Eropa berusia di bawah 21 tahun. Isco mengalahkan striker AC Milan, Stephan El Shaarawy dan pemain Atletico Madrid, Thibaut Courtois, untuk meraih penghargaan Golden Boy 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Isco memenangi penghargaan tersebut berdasarkan pilihan 30 jurnalis dari 20 negara Eropa. Ia menjadi pemain kesepuluh yang meraih penghargaan tersebut.

Sebelum Isco, penghargaan Golden Boy juga pernah diraih Lionel Messi, Wayne Rooney dan striker Manchester City, Sergio Aguero. Sedang, untuk pemenang sebelumnya adalah penyerang muda Borussia Dortmund, Mario Goetze.

“Saya sangat gembira,” ujar Isco kepada Tuttosport dilansir Sky Sports, Sabtu (22/12/2012).

“Ini sangat indah. Saya melihat para pemenang sebelumnya dan itu membuat saya merinding. Nama besar, seperti Messi,” ucapnya.

“Saat saya membaca bahwa saya merupakan satu dari tiga kandidat peraih gelar, saya mengira ini hanya lelucon. Saat saya tahu El Sharaawy dan Courtois masuk sebagai kandidat, saya tak beharap akan memenangkannya. Penghargaan Golden Boy akan memberikan insentif bagiku menjadi bintang sepak bola internasional sesungguhnya, seperti para pendahuluku,” imbuh Isco.

ISco memenangi 137 suara, unggul 12 suara atas El Shaarawy dan 21 suara dari Courtois, pemain yang dipinjam Atletico dari Chelsea.

Isco saat ini menjadi pemain kunci bagi Malaga. Dia tampil cukup apik sepanjang musim ini, dengan torehan enam gol dan delapan assist dari 25 penampilan.

Isco bergabung ke Malaga pada Juli 2011 lalu. Ia memulai karier sepak bolanya bersama Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya