Tutup Iklan
Isco (Reuters-Leonhard Foeger)

Solopos.com, MADRID — Entah kutukan apa yang dialami Real Madrid musim ini sehingga penyakit cedera terus saja menjalar. Setelah James Rodriguez yang terkapar dua hari lalu, kini giliran Isco menepi setelah mengalami cedera hamstring. Isco menjadi pemain ke-10 Los Blancos yang tumbang karena cedera musim ini.

Dilansir Marca, Isco divonis menderita cedera hamstring setelah menjalani pemeriksaan medis, Rabu (28/8/2019). Madrid tak menyebut berapa lama gelandang Timnas Spanyol itu akan menepi. Namun cedera hamstring biasanya butuh waktu minimal dua sampai tiga pekan untuk sembuh.

“Pemulihannya akan terus dipantau,” demikian pernyataan Madrid dilansir realmadrid.com.

Cederanya Isco menambah panjang daftar pemain Madrid yang tumbang sejak awal musim 2019/2020. Sejak Los Blancos memulai persiapannya pada 8 Juli 2019, sudah ada 10 pemain yang bermasalah dengan kondisi fisiknya. Sebelum Isco, beberapa nama sempat atau masih dibekap cedera antara lain Brahim Diaz, Luka Jovic, Rodrygo, Ferland Mendy, Marco Asensio, Thibaut Courtois, Eden Hazard, James Rodriguez, dan Eder Militao.

Hazard sendiri tengah berupaya mempercepat pemulihan cederanya agar bisa membela tim saat melawan Villarreal akhir pekan ini. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, yakin Hazard bakal segera pulih. Jika Hazard main lawan Villarreal, maka Martinez bisa memanggil mantan pemain Chelsea itu untuk laga internasional melawan San Marino dan Skotlandia pada 6 dan 9 September 2019.

“Saya optimistis soal dirinya karena dia selalu ingin main. Secara umum dia pulih dari cedera dengan cepat dan baik,” ujarnya dilansir Marca.

Kabar buruk mengenai kondisi pemain tak hanya menimpa Madrid. Rival mereka, Barcelona, pun harus mengelus dada setelah Lionel Messi dikabarkan kembali mendapat cedera. Akibatnya dia harus absen membela Barca lebih lama dari yang diprediksi sebelumnya. Beberapa media Spanyol menyebut cedera paha yang dialami Messi kambuh. Daily Mail bahkan mengabarkan Messi masih akan absen sebulan ke depan.

Cedera Messi jadi pukulan besar buat Barcelona, yang saat ini juga tak bisa memainkan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera. Pelatih Ernesto Valverde akan kembali mengandalkan Antoine Griezmann saat bersua Osasuna akhir pekan ini. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten