SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

ISC Piala Soeratin 2016 mengantarkan PSIM U-17 ke babak selanjutnya.

Harianjogja.com, KUDUS — Wakil DIY PSIM U-17 akhirnya memenuhi ambisinya lolos ke babak 8 Besar ISC Piala Soeratin 2016, usai mengalahkan Askab PSSI Gowa dengan skor 2-0 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Selasa (29/11/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol PSIM ke gawang Askab Gowa pada babak 16 besar dicetak oleh Boby menit ke-70 dan Fauzi menit ke-84.

Pelatih PSIM U-17 Sigit Putranto mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Sejumlah instruksi yang disampaikan kepada para pemain berhasil diterjemahkan dan diimplementasikan secara optimal. Alhasil, para punggawa Laskar Mataram Muda mampu menyarangkan dua gol ke gawang Askab Gowa.

“Alhamdulillah atas kemenangan kali ini. hasil ini membawa kami melaju ke babak selanjutnya,” kata Iput-panggilan akrab Sigit Putranto usai laga kepada Harian Jogja, Selasa (29/11/2016) malam.

Menurut Iput, keberhasilan skuatnya pada pertandingan kali ini tidak lepas dari tingginya motivasi para pemain. Kuatnya keinginan pemain PSIM untuk lolos membuat permainan yang diperagakan lebih solid dan konsisten. Sejumlah persoalan seperti lemahnya pertahanan pada laga sebelumnya, juga tidak terlihat.

“Ke depan, motivasi ini harus kami jaga. Semoga kemenangan kali ini menjadi modal sebelum bertemu Persab Brebes di babak 8 besar, Sabtu mendatang,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya