SOLOPOS.COM - Skuad PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B yang kini tengah libur tak membuat PSIS Semarang berleha-leha.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang baru saja menjalani dua laga uji coba kontra Persip Pekalongan sebagai pengisi masa libur puasa turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Selepas melawan Persip, Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—pun memiliki rencana uji coba lainnya dengan sejumlah tim ISC B.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, mengaku laga uji coba ini sangat penting untuk menjaga kondisi skuatnya. Alhasil, saat turnamen ISC B kembali bergulir setelah Lebaran nanti, Johan Yoga dkk. tetap dalam kondisi terbaiknya.

“Setelah lawan Persip, kami belum ada agenda uji coba lagi. Sebenarnya sudah ada beberapa tim ISC B yang kami jajaki untuk uji coba. Tim-tim itu, yakni PSCS Cilacap, PSS Sleman dan Persijap Jepara,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (17/6/2016).

Liluk menambahkan dari tiga tim itu, komunikasi paling intens terjadi dengan manajemen PSCS. Bahkan, Liluk mengaku pihak Laskar Nusakambangan—julukan PSCS Cilaca—sendiri yang memberikan penawaran untuk beruji coba dengan skuatnya.

“Dari Pak Wasis [Ketua Harian PSCS] yang kemarin menghubungi saya, untuk mengajak uji coba mengisi waktu libur puasa ini. Kami tentunya senang. Apalagi PSCS saat ini merupakan pemuncak klasemen Grup 3 ISC B,” imbuh Liluk.

Sementara itu, Pelatih PSCS, Aris Budi Sulistyo (ABS), mengaku siap untuk beruji coba dengan PSIS. Apalagi, saat ini timnya memang tengah mencari lawan untuk mengisi waktu luang libur puasa.

“Kami siap saja. Apalagi anak-anak juga butuh lawan untuk menjaga kondisi dan ritmenya dalam berkompetisi. Kebanyakan libur kan enggak bagus bagi stamina mereka,” tutur ABS.

Jika uji coba ini terjadi, tentunya akan menjadi laga reuni bagi sejumlah pemain pilar PSCS yang pada musim sebelumnya membela PSIS. Beberapa pemain itu, antara lain yakni full back Willy Siagian dan kiper Ega Rizky yang pada musim 2015 lalu berjasa membawa PSIS menjuarai Piala Polda Jateng.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya