SOLOPOS.COM - Skuad PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B yang berlanjut sesudah libur puasa Ramadan 2016 bakal diikuti PSIS Semarang salah satu pemain kuncinya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Seusai menjalani libur puasa dan Lebaran 2016 nanti, PSIS Semarang akan kembali berjibaku untuk memperebutkan tiket ke perempat final dari Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Meski demikian, saat menghadapi sederet laga krusial tersebut, PSIS berpotensi kehilangan satu pemain kuncinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain pilar yang kemungkinan bakal meninggalkan PSIS Semarang tak lain adalah gelandang Ahmad Agung. Pemain ini harus meninggalkan PSIS pada putaran kedua babak penyisihan karena diminta memperkuat tim Jateng pada PON 2016 di Jabar nanti.

Hengkangnya Ahmad Agung pun membuat Pelatih PSIS, Eko Riyadi harus mencari gelandang  bertahan pengganti. Salah satu pemain yang dipersiapkan mengganti posisi Ahmad Agung, tak lain adalah Anhar Latih yang sebelumnya mengisi posisi stopper.

Sebenarnya, PSIS Semarang masih memiliki dua pemain yang menempati posisi gelandang, yakni Edianto dan Yogi Ardianto. Keduanya juga bisa dimainkan bersama M. Yunus sebagai gelandang serang.

Meski demikian, Eko masih perlu satu gelandang bertahan lagi, sebagai alternatif jika M. Yunus ditarik ke depan. Oleh karenanya, Eko pun akan mendorong posisi Aan, sapaan Anhar, lebih ke depan sebagai pivot.

Sinyal Aan bakal didorong sebagai pivot pun sebenarnya sudah terlihat dalam saat PSIS melakoni uji coba di kandang Persip Pekalongan, beberapa waktu lalu. Aan pun sanggup melaksanakan tugas itu dengan baik, yang terbukti hasil apik yang diraih PSIS dengan kemenangan 2-1 atas Persip.

“Sebenarnya kami masih punya Edianto dan Yogi. Tapi, saya rasa tidak ada salahnya kembali mencoba Aan di posisi gelandang bertahan. Setidaknya dalam beberapa kali uji coba di bulan puasa ini, atau selama Agung bergabung di PON,” ujar Eko dilansir dari situs resmi PSIS, Selasa (21/6/2016).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya