SOLOPOS.COM - Skuad PSIS Semarang. (Twitter.com)

Laga uji coba mempertemukan antara dua kontestan ISC B 2016, yakni PSIS versus Persip.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang gagal memetik kemenangan dalam laga uji coba menyongsong lanjutan ISC B kontra Persip Pekalongan di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/6/2016). Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu harus puas ditahan tamunya, Persip dengan skor sama kuat 1-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel uji coba yang mempertemukan dua kontestan Indonesia Soccer Championship (ISC) B itu digelar guna mengisi jeda puasa. PSIS yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup 4 ingin menjajal kekuatan kontestan lain grup, yakni Persip, yang saat ini bertengger di urutan dua klasemen Grup 3. Menghadapi Persip, PSIS pun tampil dengan kekuatan terbaiknya. Dua striker terbaiknya, Hari Nur dan Johan Yoga, pun diturunkan sejak awal laga.

Di babak pertama, PSIS bahkan mampu unggul cepat lewat Feri Ariawan di menit kedua. Namun, keunggulan ini tak mampu diperbesar. Persip yang tertinggal justru tampil agresif. Beberapa kali Laskar Kalong, julukan Persip, bahkan mampu menciptakan peluang. Namun, kedudukan 1-0 untuk PSIS itu tak berubah hingga babak pertama. Seusai turun minum kedua tim kembali memperlihatkan kekuatan terbaiknya.

Pada 10 menit jelang laga berakhir, Persip kian menekan pertahanan PSIS. Alhasil pada menit ke-89, Persip mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Rizki yang mengecoh penjaga gawang PSIS, Barep Wahyu, yang sebelumnya masuk menggantikan Fajar Setya.

Alhasil kedudukan sama kuat pun mengakhiri laga ini. Laga uji coba antara PSIS kontra Persip ini akan kembali digelar pada Kamis (16/6/2016). Namun, pada laga uji coba kedua nanti, giliran Persip yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kota Batik, Pekalongan.

 

Susunan pemain:

PSIS Semarang:
Fajar Setya (gk), Safrudin Tahar, Fauzan Fajri (c), M Tegar, Fajar Bagus, M Yunus, A Agung, Feri A, Wage Dwi, Hari Nur, Johan Yoga.

Persip Pekalongan:
Awan Setho (Gk), Eko Prast, Riki, Sanjaya, Rizky, Iwan Wahyudi (c), Dendi, Irkham, Arif Yanggi, Toni,  Nur Coyo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya