SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

ISC B libur selama Ramadan 2016, namun laga-laga uji coba terus digelar , termasuk yang mempertemukan PSIS Semarang dan Persip Pekalongan.

Semarangpos.com, PEKALONGANAmbisi PSIS Semarang untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan Persip Pekalongan di kandangnya berjalan sukses. Mahesa Jenar, julukan PSIS, sukses menundukkan Persip dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Kamis (16/6/2016) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga uji coba di sela-sela libur turnamen ISC B 2016 yang disaksikan puluhan ribu suporter dari kedua belah pihak itu, PSIS sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Nur Coyo pada menit ketujuh. Meski demikian, PSIS mampu bangkit dari ketertinggalan.

Bahkan pada menit ke-35 laga uji coba di tengah libur turnamen ISC B 2016 itu, Mahesa Jenar mampu menyamakan kedudukan lewat gol Jordan Fornanda setelah memanfaatkan umpan dari Hari Nur yang pada laga itu tampil dengan menyandang ban kapten. Kedudukan sama kuat 1-1 ini pun mengakhiri skor di babak pertama.

Seusai turun minum, PSIS yang mengemban misi menyudahi tren apik Persip di kandang tampil lebih percaya diri. Alhasil skuat besutan Eko Riyadi ini pun mampu berbalik unggul pada menit ke-49 melalui gol Feri Ariawan.

Keunggulan PSIS atas Persip ini pun tak tergoyahkan dan menjadi akhir laga uji coba kali ini. Pada laga uji coba kedua tim sebelumnya yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang,  Minggu (12/6/2016) berakhir sama kuat 1-1.

Bagi PSIS, kemenangan di kandang lawan ini menjadi yang ketiga kalinya pada musim ini. Sebelumnya, PSIS meraih kemenangan di kandang lawan pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B saat menghadapi Persipur Purwodadi dan PSIR Rembang.

Sementara itu, bagi Persip kekalahan di kandang ini merupakan yang kali pertama sepanjang musim ini. Sebelumnya, pada laga ISC B, Laskar Kalong selalu superior saat tampil di kandang. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Berikut susunan pemain laga Persip Vs PSIS

Persip Pekalongan :
Nurul (Gk), Eko Prasetyo, Riki Isnanto, Rizki Ramadhan, Ibrahim Sanjaya, Iwan Wahyudi Ilham Zahrul, Arif Yanggi, Toni, Dendi Agustan, Nur Coyo

PSIS Semarang :
Barep Wahyudi (Gk), Fajar Bagus, Ahmad Bahtiar, Anhar Latif, Safrudin Tahar, Ahmad Agung, Edy Anto, Feri Ariawan, Jordan Foranda, Dani Raharjanto, Harry Nur.
(Sumber/Twitter)

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya