ISC B 2016 : Tumbal Kemenangan 3-0, Dua Pilar Persis Solo Tumbang
Pemain Persis Solo, Dedi Cahyono Putra (kiri), berselebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Persika Karawang saat berlaga pada pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (31/7). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persis Solo. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

ISC B 2016 akhirnya diwarnai kemenangan bagi Persis Solo, meski dibayar dengan tumbangnya dua pemain.

Solopos.com, SOLO -- Kemenangan Persis Solo atas Persika Karawang, Minggu (31/7/2016), harus dibayar cukup mahal. Tim polesan Widyantoro itu kehilangan dua pemain sekaligus, yakni gelandang Andrid Wibawa dan bek Fernando Pongajow, karena cedera.

Andrid dan Pongajow ditarik keluar pada pertengahan pertandingan melawan Persika yang dimenangi Persis dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu sore. "Andrid ototnya ketarik, sedangkan Pongajow juga ketarik otot betisnya. Windu [Wibowo] hanya kram, tidak terlalu serius sepertinya. Yang saya khawatirkan kondisi Andrid dan Pongajow," ujar Pelatih Persis, Widyantoro, kepada wartawan seusai pertandingan.

Cedera yang menimpa Andrid dan Pongajow otomatis membuat stok amunisi Persis semakin menipis. Sebelum melawan Persika, Laskar Sambernyawa hanya memiliki 15 pemain yang berada dalam kondisi bugar. "Berkurang dua pemain lagi, berarti sekarang tinggal 13 pemain yang bugar ditambah Bayu Andra [yang sedang terkena sanksi akumulasi kartu]," urai Wiwid, sapaan Widyantoro.

Kehilangan Andrid juga membuat Wiwid, sapaan Widyantoro, terpaksa menarik kembali Akbar Riansyah ke lini tengah karena stok gelandang Persis berkurang. "Saya sudah enggak ada pilihan jadi Akbar saya kembalikan ke tengah, tapi laga selanjutnya Bayu Andra bisa turun karena sanksi akumulasi kartu sudah berakhir," jelas pelatih asal Magelang.

Laskar Sambernyawa masih memiliki jeda dua pekan sebelum melakoni laga selanjutnya di putaran kedua Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B melawan Persibangga Purbalingga di Manahan, 13 Agustus 2016. Wiwid berharap para pemain yang cedera bisa pulih sebelum menjamu Persibangga.

"Saya belum melihat kondisi Andrid dan Pongajow, apakah cedera mereka serius atau tidak? Risman [Maidullah] mudah-mudahan bisa bermain lagi, hari ini [kemarin] baru mau cek ke dokter lagi. Kalau Gianni [Lestaluhu], Robi [Fajar], dan Bayu Nugroho sudah pasti enggak bisa tampil sampai akhir musim. Afif [Bayu] juga baru keluar dari rumah sakit jadi kemungkinan enggak bisa tampil [melawan Persibangga]," papar Wiwid.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom