SOLOPOS.COM - Awak kesebelasan PSIS Semarang seusai laga (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 sudah dipastikan satu tiket ke babak 16 besar diisi oleh PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang memang sudah memastikan tiket ke fase 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Meski demikian, PSIS Semarang tak akan mengendurkan semangat saat menjalani tiga laga tersisa pada babak penyisihan Grup 4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian lolos ke babak 16 besar itu diperoleh setelah PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas PSIR Rembang di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (20/8/2016) lalu. Dengan kemenangan itu, posisi Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—di puncak klasemen Grup 4 pun belum tergoyahkan.

Dilansir situs resmi ISC B 2016 yang beralamat di indonesiasc.com, PSIS Semarang saat ini mengemas poin 20, hasil enam kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. PSIS Semarang unggul lima poin dari rival terdekatnya, Persijap Jepara, yang mengemas 15 poin dan tinggal menyisakan dua laga lagi.

Dengan jumlah poin itu, posisi PSIS Semarang pun sudah sepenuhnya aman. Seandainya di tiga laga tersisa PSIS Semarang menelan kekalahan, posisinya di dua peringkat teratas klasemen yang menjadi syarat lolos ke babak 16 besar pun tak bisa tergeser.

Kendati sudah di posisi aman, Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung, meminta skuatnya tidak terlena. Ia bahkan meminta para pemainnya untuk tetap tampil on fire dan menyapu bersih tiga laga tersisa dengan kemenangan.

“Yang penting setiap pertandingan kita harus tetap fight, harus tetap ingin menang, otomatis bonus 16 besar tercapai.” kata Agung seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Senin (22/8/2016).

Agung menambahkan PSIS Semarang juga berpotensi mendapat tambahan dua poin secara cuma-cuma. Tambahan dua poin ini diperoleh jika Komisi Disiplin (Komdis) ISC tidak mengabulkan keinginan Persipur Purwodadi yang meminta pembatalan pengurangan poin akibat menggunakan pemain yang belum teregisterasi pada laga perdana ISC B, 1 Mei lalu.

Saat itu, Persipur dianggap menggunakan pemain yang belum terdaftar saat menahan imbang PSIS Semarang 0-0 di Stadion Krida Bakti, Purwodadi. Alhasil, Komdis ISC pun menghukum Persipur Purwodadi dengan menyatakan hasil laga dimenangan PSIS Semarang secara WO (walk out) 0-3.

”Kalau itung-itungan 16 besar, kita sekarang poin 22 tentunya aman. Tapi masih ada persoalan banding itu, jadi kami enggak mau berandai-andai apakah banding Persipur ditolak atau diterima. Yang jelas, kami akan fight di setiap pertandingan. Di samping untuk tim, evaluasi dari laga per laga, juga buat penonton. Kita enggak mau leha-leha meski sudah lolos 16 besar,” imbuh Agung.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya