SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang (PSIS.co.id)

ISC B 2016 saat ini tengah memasuki jeda babak 16 besar yang dimanfaatkan PSIS untuk beruji coba.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bakal menggelar laga uji coba menghadapi tim lokal Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), di Stadion Jatidiri, Jota Semarang, Selasa (25/10/2016) sore ini. Laga tersebut akan menjadi bagian dari persiapan PSIS sebelum memasuki putaran kedua Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, mengatakan uji coba melawan kesebelasan kampus Unnes itu akan dimanfaatkan skuatnya untuk menjaga atmosfer bertanding. Maklum, selama sepekan terakhir, skuatnya tak menjalani pertandingan menyusul libur Babak 16 Besar ISC B 2016. Kali terakhir, Johan Yoga dkk. berlaga adalah saat menahan imbang 0-0 PSGC di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (15/10/2016).

“Uji coba ini kami manfaatkan untuk menjaga atmosfer bertanding anak-anak. Maklum sudah sepekan ini mereka libur. Kalau tidak dikasih pemanasan seperti itu [uji coba], takutnya pas nanti menjalani laga resmi anak-anak jadi kaku [permainannya],” jelas Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Senin (24/10/2016).

Liluk menambahkan selain untuk menjaga suasana bertanding timnya, uji coba melawan Unnes itu akan dimanfaatkan skuatnya untuk mencoba beberapa formasi baru. Meski demikian, Liluk enggan menyebutkan formasi baru apa yang akan diterapkan timnya di lapangan nanti.

“Selama ini kami kerap bermain dengan menggunakan formasi 4-5-1. Mungkin nanti kami akan mencoba formasi lainnya. Mungkin bisa 4-4-2, mungkin juga bisa formasi yang lain,” imbuh Liluk.

Uji coba PSIS melawan Unnes ini nantinya bisa disaksikan para suporternya secara gratis. Artinya para pendukung PSIS yang ingin menyaksikan laga uji coba itu tidak akan dipungut biaya masuk ke stadion.

Uji coba melawan kesebelasan kampus Unnes ini juga digelar PSIS sebagai persiapan sebelum menjamu PSPS Pekanbaru pada lanjutan Babak 16 ISC B 2016 Grup D yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (30/10/2016) nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya