SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ISC B 2016 akan diadakan pekan depan.

Harianjogja.com, BANTUL — Setelah tarik ulur, laga derby DIY antara tuan rumah Persiba Bantul kontra PSS Sleman resmi diundur. Laga lanjutan putaran II fase Grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang sejatinya digelar Minggu (28/7/2016), digeser menjadi Senin (29/7/2016) sore.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Selain itu, laga yang seharusnya digelar di markas Persiba Bantul Stadion Sultan Agung, akhirnya dipindah ke Stadion Maguwoharjo yang merupakan markas dari PSS Sleman.

Akibatnya, pihak suporter pun bereaksi. Melalui akun resmi sosial media mereka, salah satu kelompok suporter pendukung Persiba Bantul, Paserbumi mengkritik keras tindakan sejumlah pihak yang seolah merugikan Persiba Bantul. Termasuk penempatan laga kandang Persiba Bantul di kandang PSS Sleman.

Imran, salah satu suporter pendukung Persiba Bantul asal Sanden membenarkan kekecewaannya itu. Tanpa menyebut identitas asal kelompoknya, ia yang sudah menjadi pendukung Persiba Bantul sejak masih duduk di bangku sekolah itu menyayangkan sikap pihak-pihak tertentu yang seolah ingin menyingkirkan Persiba Bantul.

Menurut dia, kendati kondisi Persiba Bantul kerap mengalami pasang surut, suporter selama ini sudah dengan sangat total dan loyal dalam memberikan dukungan.

“Secara pribadi, saya kecewa. Tapi lihat nanti lah, bagaimana keputusan pengurus kelompok suporter,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (28/7/2016) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya