SOLOPOS.COM - Skuad PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B 2016 bakal mempertemukan PSIS Semarang dan PSIM Jogja, Sabtu (30/7/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG – Meraih hasil impresif di dua laga terakhir tak membuat PSIS Semarang jemawa saat melakoni laga tandang pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 4 menghadapi PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung, Semarang, Sabtu (30/7/2016). Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu tetap akan tampil hati-hati dan mewaspadai kebangkitan PSIM demi memuluskan ambisinya meraih poin di kandang lawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, mengakui bahwa saat ini performa skuatnya sedang onfire. Terbukti di dua laga terakhir, Johan Yoga Utama Dkk. mampu mempecundangi lawan-lawannya dengan skor telak, yakni 4-0 kontra Persijap Jepara, Sabtu (16/7/2016) dan 3-0 atas Persipur Purwodadi, Minggu (24/7/2016).

Di sisi lain, calon lawan mereka PSIM Jogja tengah berada di bawah performa. Skuat berjuluk Laskar Mataram itu di dua laga terakhir tak meraih kemenangan satu pun, yakni kalah telak dari PSIR Rembang 0-4, 16 Juli dan ditahan seri Persibat Batang 2-2, Sabtu (23/7/2016). “Tapi buruknya performa PSIM itu bukan alasan kami meremehkan. Kami justru mewaspadai kebangkitan PSIM karena akan tampil di depan dukungan penuh suporternya. Yang pasti, kami enggak mau jemawa di kandang lawan,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (29/7/2016).

Liluk menambahkan untuk menghadapi PSIM Jogja, skuatnya kemungkinan tidak melakukan perubahan yang mencolok. Skuat winning XI yang diturunkan saat menundukkan Persipur akhir pekan lalu, kemungkinan akan kembali diturunkan. “Seluruh pemain kami sedang dalam kondisi terbaik. Jadi kemungkinan besar tak akan ada perubahan. Susunan pemain yang sama seperti saat mengalahkan Persipur kemungkinan kembali kami andalkan. Perubahan mungkin hanya dari segi skema,” imbuh Liluk.

Kendati akan melakukan perubahan, Liluk enggan menyebutkan skema apa yang nanti akan digunakan menghadapi Laskar Mataram. Ia berdalih kalau skema yang akan digunakan timnya baru ditentukan dalam rapat antarmanajemen dengan pelatih beberapa saat jelang laga. Namun berkaca dari laga-laga sebelumnya, Mahesa Jenar biasanya menggunakan skema 4-4-3 atau 4-3-2-1. Kedua skema itu acap digunakan bergantian baik saat berlaga di kandang maupun tandang.

Prakiraan susunan pemain PSIS Semarang:
PSIS (4-3-3) pelatih Eko Riyadi
Barep; Ahmad Marius, Fajar Bagus, M. Tegar, Safrudin; Ahmad Agung, Dani Raharjanto, M. Yunus; Feri Ariawan, Hari Nur, Johan Yoga.
Cadangan: Syaiful Amar (gk), Anhar Latif, Fauzan Fajri, Edianto, Jordan Foranda, Dwi Candra.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya