SOLOPOS.COM - Semangat pemain dalam laga PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 berhasil ditempuh PSIS Semarang hingga babak 16 besar setelah menundukkan PSIR Rembang dengan skor 1-0.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tuan rumah PSIS Semarang memenuhi ambisinya untuk meraih angka penuh setelah menundukkan 1-0 tamunya PSIR Rembang pada laga lanjutan turnamen sepak bola Grup 4 ISC B di Stadion Jatidiri Semarang, Jateng, Sabtu (20/8/2016) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil itu mengamankan tim Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—untuk melangkah ke babak 16 besar ISC B 2016 karena sekarang ini Johan Yoga Pratama dan kawan-kawan berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan nilai 22 dan masih menyisakan dua pertandingan away.

Sementara itu, lawannya PSIR Rembang sekarang ini berada di posisi ketiga dengan nilai 13 dan masih menyisakan dua pertandingan lagi. Jika kedua pertandingan itu dimenangi semua oleh PSIR Rembang maka nilai maksimal yang dikumpulkan tim dari Kabupaten Rembang itu hanya 19.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung dalam tempo yang cepat dan ketat. Namun, upaya PSIR Rembang memberikan perlawanan yang sengit terhadap tuan rumah, terutama di babak kedua, tak mampu mengejar ketertinggalan 1 gol PSIS Semarang.

Gol semata wayang PSIS Semarang memang tercipta pada awal babak pertama, melalui tendangan Heri Nur Yulianto pada menit ke-14. Tim asuhan pelatih Eko Riyadi yang mendapat dukungan dari sekitar 3.500 penonton tersebut memang terlihat hanya mendominasi di awal pertandingan.

Asisten Pelatih PSIS Sumardi Widodo mengakui absennya M. Yunus mempengaruhi timnya, terutama di lapangan tengah. Kerja sama tim terlihat kurang baik dan hanya tampil menodominasi pada babak awal laga.

“Pada babak 16 besar [ISC B 2016] nanti, lawan yang dihadapi [PSIS Semarang] bakal makin berat. Ini kompetisi yang panjang dan melelahkan dan pada babak kedua tadi fisik pemain terlihat menurun,” katanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya