SOLOPOS.COM - Awak kesebelasan PSIS Semarang seusai laga (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 menghadapi babak 16 besar, PSIS Semarang menyongsongnya dengan menggelar laga uji coba melawan Bhayangkara FC U-21.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang berniat menjajal kekuatan Bhayangkara FC (BFC) U-21 dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (23/9/2016) sore. Laga uji coba ini dilakukan PSIS Semarang sebagai persiapan menjelang Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang akan mulai bergulir awal Oktober mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, menilai laga uji coba kontra BFC U-21 itu sangat penting bagi skuatnya yang berjuluk Mahesa Jenar itu. Laga ini menjadi upaya timnya menjaga kebugaran serta performa pemain selama menjalani masa libur jeda kompetisi ISC B 2016.

“Uji coba dibutuhkan untuk menjaga euforia kompetisi para pemain. Kebetulan Bhayangkara FC U-21 juga tengah mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua ISC U-21,” terang Liluk dalam pesan singkatnya kepada Semarangpos.com, Kamis (22/9/2016).

Liluk menambahkan laga uji coba melawan BFC U-21 ini akan digratiskan dari tiket masuk. Dengan kata lain, seluruh pendukung PSIS Semarang berhak menyaksikan laga ini di Stadion Jatidiri secara cuma-cuma.

Meski diisi para pemain muda yang berusia belasan tahun, Liluk menilai BFC U-21 merupakan sparring partner yang sesuai bagi PSIS Semarang. Tim besutan Nova Arianto itu dianggap layak menjadi penguji kekompakan para pemainnya. Terlebih lagi, saat ini, PSIS Semarang tengah memantau perkembangan kelima pemain baru yang didatangkan di pekan lalu.

Oleh karena itulah, laga uji coba ini menurut Liluk, akan digunakan tim pelatih maupun manajemen memantau kekompakan para pemain baru dengan pemain lama. “Kami rasa Bhayangkara FC U-21 memiliki kualitas yang sepadan dengan PSIS. Jadi bisa untuk melihat kekompakan para pemain sebelum babak 16 besar,” imbuh Liluk.

Terpisah, Pelatih Bhayangkara FC U-21 , Nova Arianto, menyatakan siap menjajal kekuatan PSIS Semarang. Ia pun merasa senang dengan kesempatan beruji coba dengan skuat besutan Eko Riyadi itu karena juga digunakan timnya sebagai persiapan jelang menghadapi PS TNI U-21 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 2 Oktober mendatang. “Ini sekaligus menjadi pematangan skema ke Cibinong. Kami juga akan memutuskan pemain tambahan yang akan didaftarkan ke operator liga,” katanya.

Dalam laga uji coba kontra PSIS Semarang itu, BFC U-21 juga akan menjajal pemain baru yang baru saja didatangkan dari skuat PON DKI Jakarta, yakni M. Syukron. M. Syukron juga merupakan mantan penggawa Timnas U-19 besutan Fachry Husaini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya