SOLOPOS.COM - Awak kesebelasan PSIS Semarang seusai laga (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 bakal segera brlanjut ke babak 16 besar dan PSIS Semarang mencoba menyegel tiketnya saat melawan PSIR Rembang.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bertekad menyegel tempatnya di Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 lebih cepat saat menghadapi PSIR Rembang di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (20/8/2016) sore. Misi tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan terlaksana asalkan pada laga lanjutan Grup 4 itu mampu mengatasi perlawanan PSIR Rembang.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Meski masih menyisakan empat laga di babak penyisihan Grup 4 ISC B 2016, posisi PSIS Semarang belum tergoyahkan. PSIS Semarang masih bertengger di posisi puncak klasemen Grup 4 dengan torehan 17 poin atau unggul tiga poin dari PSIM Jogja yang berada di urutan kedua dan tinggal menyisakan dua laga di babak penyisihan.

Dengan situasi itu, praktis PSIS Semarang hanya tinggal membutuhkan tambahan tiga poin untuk memastikan langkahnya ke babak perdelapan final. Jika mampu mewujudkannya, Mahesa Jenar pun akan menjadi tim ISC B 2016 yang kali pertama lolos ke 16 besar.

“Iya, melawan PSIR Rembang nanti jadi laga penentuan kami ke 16 besar. Kami pun ingin menyegel tiket perdelapan final lebih cepat. Semoga anak-anak bisa memenuhi ambisi itu,” ujar Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (19/8/2016).

Liluk mengaku optimistis skuatnya bisa memenuhi ambisi itu. Terlebih lagi skuatnya tengah dalam peak performa setelah pada laga sebelumnya mempermalukan Persibat Batang 4-1 di Stadion M. Sarengat, Batang, 7 Agustus 2016.

Fit 100%
Keyakinan PSIS Semarang ini bertambah seiring kondisi pemain yang 100% fit. Bahkan, gelandang tengah M. Yunus yang sebelumnya dikabar tak bisa tampil karena mengalami cedera punggung saat latihan pun sudah dalam kondisi bugar.

“Saya sudah berkomunikasi dengan dokter yang menangani M. Yunus. Dia bilang kalau M. Yunus sudah bisa dimainkan saat melawan PSIR Rembang nanti. Memang, kemarin dia sempat mengalami salah tumpuan saat latihan, tapi sekarang sudah membaik,” imbuh Liluk.

Meski optimistis, Liluk meminta skuatnya untuk tidak langsung besar kepala. Ia meminta skuatnya untuk tetap mewaspadai perlawanan PSIR Rembang. Terlebih lagi, PSIR Rembang juga bertekad meraih poin penuh agar memperbesar peluang lolos ke 16 besar.

“PSIR Rembang akan tampil dengan motivasi tinggi. Jika mereka menang lawan kami, sementara pada laga lainnya PSIM Jogja kalah dari PPSM Magelang, praktis PSIR Rembang akan naik ke urutan kedua klasemen [menggeser PSIM]. Jadi mereka tentu akan bermain ngotot,” terang Liluk.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya