SOLOPOS.COM - Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B 2016 disongsong babak lanjutannya oleh PSIS Semarang dengan laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang saat ini memang tengah berkonsentrasi pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Meski demikian, tawaran untuk beruji coba masih diterima tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Tak tanggung-tanggung, tawaran laga uji coba kepada PSIS Semarang itu hadir dari Timnas Indonesia U-19. Hal ini disampaikan Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, di sela-sela melihat latihan skuatnya di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (23/8/2016).

“Benar, kami memang mendapat tawaran uji coba melawan Timnas U-19. Saat ini masih kami komunikasikan. Semoga bisa terealisasi. Nanti, laganya juga akan digelar di Stadion Jatidiri,” ujar Liluk seperti dilansir dari situs resmi PSIS Semarang, Rabu (24/8/2016).

Liluk menambahkan jika laga uji coba melawan Timnas U-19 itu teralisasi, hal itu tidak akan mengganggu persiapan PSIS Semarang yang tengah menghadapi ajang ISC B 2016. Bahkan, ia menganggap laga uji coba melawan skuat besutan pelatih asal Solo, Eduard Tjong, itu akan menambah jam terbang para pemainnya.

“Saya rasa tidak masalah. Apalagi kami sudah memastikan lolos [ke Babak 16 Besar ISC B 2016] dan laga lawan Timnas U-19 tentu akan bermanfaat bagi tim. Untuk waktunya mungkin bisa digelar sesudah laga melawan PPSM Magelang dan sebelum menghadapi Persijap Jepara,” tutur Liluk.

Laga uji coba melawan Timnas U-19 ini bukan merupakan sesuatu yang baru bagi PSIS Semarang. Sebelumnya, PSIS Semarang pernah menghadapi Timnas U-19 pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, medio 2014 lalu.

Kala itu, Timnas U-19 masih ditangani pelatih Indra Sjafri. Saat itu, laga uji coba kedua tim yang digelar di Stadion Jatidiri itu berakhri dengan skor sama kuat, 1-1. Bagaimana dengan laga uji coba PSIS Semarang melawab Timnas U-19 menjelang Babak 16 Besar 16 Besar ISC B 2016? Tunggu saja tanggal mainnya!

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya