SOLOPOS.COM - Skuat PSIS berlatih di Stadion Jatidiri. (Twitter)

ISC B 2016 untuk sementara waktu menempatkan PSIS Semarang sebagai tim tak terkalahkan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Performa PSIS Semarang tengah berada di puncak. Dari lima laga yang dilakoni pada putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup 4, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu belum pernah kalah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Torehan prestasi itu pun membuat Johan Yoga Utama dkk. menutup putaran pertama ISC B 2016 di posisi puncak. Meski demikian, pelatih PSIS, Eko Riyadi, meminta anak asuhnya tidak cepat berpuas diri.

Hingga kini, PSIS memang menempati posisi puncak dengan perolehan poin 13, hasil empat kali menang dan sekali seri. Hasil itu pun membuat PSIS, memperbesar peluangnya lolos ke fase selanjutnya.

“Tentu kami mensyukuri hasil ini.Namun, kami belum aman meski ada di puncak. Masih banyak yang harus kami benahi, terutama dalam hal penguasaan bola dan kreasi serangan. Apalagi di putaran kedua nanti, tim-tim lain juga akan berbenah dan akan tampil lebih all out,” ujar Eko mengingatkan para pemainnya, seperti dilansir situs resmi PSIS, Kamis (21/7/2016).

Disinggung terkait perburuan pemain baru bursa transfer mulai 18 Juli-7 Agustus mendatang, Eko sependapat dengan manajemen yang mengisyaratkan tak menambah pemain. Ia menilai dengan merekrut pemain baru di tengah kompetisi sangat berisiko dan tidak menjamin mendongkrak performa tim.

Terlebih lagi, menurut Eko, pemain baru akan membutuhkan proses adaptasi untuk bisa menyatu dengan tim. “Saat ini kami masih percaya dengan komposisi pemain yang tersedia. Pemain-pemain muda juga sudah memperlihatkan peningkatan yang cukup bagus,” tegasnya.

Skuat PSIS Semarang saat ini sedang melakukan persiapan jelang laga menjamu Persipur Purwodadi, Minggu (24/7) di Stadion Jatidiri Semarang sebagai laga lanjutan ISC B 2016. Pada laga sebelumnya di kandang Persipur, medio Mei lalu, PSIS diberikan kemenangan 3-0 setelah tim lawan terbukti melakukan pelanggaran dengan menyertakan pemain yang belum terdaftar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya