SOLOPOS.COM - Jersey Baru PSIM yang disediakan oleh Kelme Indonesia (Harian Jogja/JIBI/Arif Junianto)

ISC B 2016, PSIM Jogja bersiap melawan PSIS Semarang.

Harianjogja.com, JOGJA — Tak ada pilihan, skuat Laskar Mataram harus segera melupakan kekecewaan mereka atas dua kekalahan beruntun di dua laga tandang mereka lalu jika ingin tetap bersaing di Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Melalui laga kontra PSIS Semarang yang rencananya akan digelar di Stadion Sultan Agung, Sabtu (30/7/2016) pukul 14.00 WIB, skuat Laskar Mataram memang wajib mengamankan tiga poin. Dengan modal catatan rekor kandang yang cukup baik, PSIM Jogja tentu punya alasan kuat untuk mengamankan tiga poin di laga kandang mereka kali ini.

Terlebih, saat menjamu tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, PSIM Jogja dipastikan akan tampil full team. Sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera pasca laga keras saat bertandang di markas Persibat Batang lalu, kini telah pulih.

“Mereka semua sudah fit dan siap diturunkan,” ucap Pelatih Erwan Hendarwanto.

Satu-satunya pemain yang tak dapat diturunkannya adalah bek anyar Topas Pamungkas. Bek yang juga pernah menjadi kapten tim PSIM Jogja beberapa musim silam itu belum bisa masuk daftar skuat Laskar Mataram lantaran belum mendapatkan legalisasi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC B.

Meski begitu, Erwan sepertinya tak mau ambil pusing. Tak adanya pemain yang absen baik lantaran cedera maupun sanksi akumulasi kartu membuat PSIM Jogja tetap lail diunggulkan dalam laga kali ini. Belum lagi ditambah dukungan ribuan suporter fanatik mereka.

PSIM Jogja kemungkinan tetap akan memakai skema baku mereka untuk meladeni skuat asuhan Eko Riyadi.

Pola 4-2-3-1 dengan kombinasi 4-4-2 sepertinya tetap akan diandalkan Erwan. Hanya saja, Erwan kali ini lebih memilih untuk menutup rapat rencana strateginya kepada publik. Setidaknya ini membuktikan bahwa Erwan sangat menanggapi serius laga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya