SOLOPOS.COM - Jersey Baru PSIM yang disediakan oleh Kelme Indonesia (Harian Jogja/JIBI/Arif Junianto)

ISC B 2016, PSIM Jogja masuk grup A

Harianjogja.com, JAKARTA — Kekhawatiran manajemen PSIM Jogja berada satu grup dengan Persiraja Banda Aceh di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B terbukti. Dari hasil drawing yang dilakukan saat manager meeting di Hotel Aryaduta Jakarta, Sabtu (17/9/2016) sore, PSIM Jogja berada di grup A. Selain Persiraja Banda Aceh, dua klub lainnya yang akan dihadapi Laskar Mataram nantinya adalah Perssu Super Madura, dan PSCS Cilacap.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sedangkan klub DIY lainnya, PSS Sleman yang berada di Grup B, akan menghadapi tiga klub dari tiga provinsi yang berbeda. Ketiga klub itu masing-masing adalah Persita Tangerang, Persepam Madura United, dan Kalteng Putra.

Rencananya, babak 16 besar yang akan dimulai 30 September itu akan digelar dengan menggunakan sistem kompetisi penuh dengan pola home and away. Adapun untuk jadwalnya, diperkirakan baru akan dipublikasikan setidaknya mulai pekan depan.

Terkait hasil drawing itu, Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa yang hadir dalam manager meeting itu mengaku belum melakukan penghitungan rigid berapa biaya operasional yang dibutuhkan oleh PSIM Jogja dalam mengarungi babak 16 besar. Dikatakannya, satu grup bersama dua tim yang berstatus juara grup tentu menjadi tantangan yang harus dihadapi timnya. “Tentu saja, selain itu kami juga harus memikirkan ongkos operasionalnya,” kata Jarot.

Sementara saat ditanya mengenai target, Jarot pun masih enggan banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan bahwa sepulang dari manager meeting, pihaknya akan segera menggelar rapat untuk membahas persiapan PSIM Jogja di babak 16 besar itu.

Terpisah, Manajer PSS Sleman Arief Juliwibowo saat dihubungi mengakui, hasil drawing tersebut tak begitu dipersoalkannya. Ia mengaku, sejak awal tetap siap menghadapi siapapun lawannya kelak di babak 16 besar.

Hanya saja, ia menegaskan, semua tim yang telah lolos ke babak 16 besar tentu saja memiliki ambisi yang sama besarnya untuk lolos ke babak 8 besar. Itulah sebabnya, ia pun berharap tim pelatih bisa mempersiapkan skuat Super Elang Jawa semaksimal mungkin.

“Karena target kami tetap sama, yakni lolos  ke babak  final,” tegas Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya