SOLOPOS.COM - Bek PSIS Semarang, Safrudin Tahar (tengah), berusaha lepas dari pengawalan dua pemain PPSM Magelang pada laga lanjutan Grup 4 ISC B 2016 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/8/2016). Dalam laga itu, PSIS tampil sebagai pemenang dengan skor 1-0. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

ISC B 2016, babak penyisihan di Grup 4-nya, akan ditutup dengan laga antara PPSM Magelang dengan PSIS Semarang yang sempat tertunda.

Semarangpos.com, SEMARANG – Laga terakhir babak penyisihan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup 4 yang mempertemukan PPSM Sakti Magelang dengan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, dipastikan digelar sesuai jadwal, Sabtu (10/9/2016). Hanya saja laga pamungkas ISC B Grup 4 ini digelar secara tertutup alias tanpa penonton dari kedua kubu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semula, sempat terbesit kekhawatiran di kubu PSIS Semarang laga kontra PPSM Magelang batal digelar. Hal ini menyusul pembatalan laga PPSM Sakti Magelang sebelumnya, yakni melawan PSIM Jogja, yang rencana digelar Minggu (4/9/2016).

Laga itu urung dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pihak keamanan setempat atau kepolisian. Namun, berdasarkan informasi yang diterima manajemen PSIS Semarang dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC B, laga melawan PPSM dipastikan jadi dilaksanakan.

Kabar itu membuat PSIS Semarang merasa lega dan menyambut laga itu dengan antusias. “Pertandingan tetap digelar di Magelang pada 10 September nanti. Hanya saja laga itu sifatnya tertutup untuk penonton. Apa pun keputusannya, kepastian ini membuat kami lega,” ujar Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Kamis (8/9/2016).

Laga kontra PPSM Magelang ini nantinya tak akan mempengaruhi posisi PSIS Semarang di papan klasemen ISC B Grup C. Dilansir situs resmi ISC di indonesiasc.com, saat ini PSIS Semarang masih kukuh di puncak klasemen dengan torehan 25 poin, hasil delapan kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Torehan PSIS Semarang itu unggul lima poin dari PSIM Jogja yang berada di urutan kedua. Alhasil, meski dalam laga kontra PPSM Semarang nanti PSIS Semarang kalah, PSIM Jogja pun tak bisa menggeser posisinya. Kendati demikian, Pelatih PSIS Semarang, Eko Riyadi, tetap serius mempersiapkan timnya. Ia tak mau skuatnya menutup babak penyisihan dengan hasil mengecewakan.

“Persiapan tim lawan PPSM sama seperti biasanya. Kami tetap mengincar kemenangan. Semua pemain juga dalam kondisi siap tempur. Rotasi hanya berlaku bagi pemain yang cedera,” ujar Eko terkait laga PPSM Sakti Magelang versus PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang yang bakal memungkasi ISC B Grup 4.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya