SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISC B 2016 akan menyajikan duel Persip vs Persis.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mewaspasai kebangkitan Persip Pekalongan saat bertamu di Stadion Jendral Hoegong, Kota Pekalongan, Minggu (28/8/2016) sore WIB.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pertandingan tandang terakhir ini memang tak lagi memberi kans bagi Persis untuk lolos ke babak 18 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Namun, tidak demikian dengan Persip yang berlaku sebagai tuan rumah. Mereka masih berpeluang mengejar posisi runner up Grup 3 jika berhasil menyapu bersih dua laga terakhir. Dengan catatan, PSGC Ciamis yang menduduki peringkat kedua di klasemen sementara terjungkal di dua pertandingan tersisa.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebenarnya, performa Persip menurun selama mengarungi putaran kedua. Mereka juga kehilangan sejumlah pemain pilar di lini belakang. Kiper Awan Setho Raharjo, bek kanan Ibrahim Sanjaya, dan bek kiri Rizky Ramadhan mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Sementara itu, empat pemain lain dikabarkan mengundurkan diri.

“Kabarnya begitu [ada pemain Persip yang mundur], tapi ada tiga pemain yang kembali lagi. Performa mereka [Persip] menurun, lini pertahanan enggak setangguh di putaran pertama. Namun, yang saya khawatirkan justru mereka termotivasi untuk menang karena masih punya peluang lolos,” ujar Pelatih Persis, Widyantoro, saat dijumpai wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (26/8/2016) pagi.

Persis berhasil mengalahkan Persip dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama di Stadion Manahan, 4 Juni 2016 lalu. Jika masih mengandalkan pola permainan yang sama, Widyantoro yakin tim besutannya mampu kembali menekuk skuat berjuluk Laskar Kalong itu untuk meraih kemenangan tandang pertama di ISC B 2016.

“Saat main di Manahan, kolektivitas permainan mereka cukup bagus. Banyak aliran permainan dari sayap ke striker,” ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Sementara itu, Persis hanya bisa memboyong 13 pemain plus dua penjaga gawang untuk menantang Persip. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, akan bertolak ke Pekalongan, Sabtu (27/8/2016) pagi.

“[Qoiron] Sandy dan [Fernando] Pongajow sudah pasti enggak bisa main, jadi kami hanya punya 13 pemain ditambah dua kiper. Sudah enggak ada pemain pengganti lagi, krisis di semua lini, tapi kami akan berjuang maksimal,” imbuh Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya