SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/5). Persis melakukan persiapan untuk menghadapi Persika Karawang dalam pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship 2016. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 akan menyajikan laga Persis Solo melawan Persibangga Purbalingga.

Solopos.com, SOLO — Persoalan cedera sejumlah pemain Persis Solo belum sepenuhnya terpecahkan jelang laga kandang kontra Persibangga Purbalingga, dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2016) sore. Salah satunya adalah kondisi para pemain lini belakang Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bek tengah Fernando Pongajow masih diragukan untuk bisa tampil, akhir pekan ini. Ia mengalami cedera paha saat Persis menundukkan Persika Karawang, 3-0, di Stadion Manahan, Minggu (31/7) lalu. Meskipun sudah ikut berlatih rutin, kesehatannya belum pulih benar.

Hal serupa juga terjadi pada bek kiri, Risman Maidullah. Ia mengalami cedera kepala ketika berbenturan dengan kiper kedua, Afif Bayu, dalam laga tandang ke markas PSCG Ciamis, di Stadion Galuh, Ciamis, beberapa waktu lalu. Bahkan, Afif Bayu mesti menjalani operasi pada bagian rahang.

Pelatih Persis, Widyantoro, dipaksa berpikir keras supaya lini belakang tim tetap kokoh. Salah satunya adalah kembali menurunkan Rohmat Sabani sebagai starter. Sabani bisa jadi ditugaskan untuk menggantikan peran Pongajow sebagai bek sentral.

“Kondisi Fernando belum 100%. Kami tidak ingin memaksakan kalau nanti pada akhirnya berujung kurang bagus. Saya lebih menyiapkan Sabani untuk laga nanti,” ungkap Widyantoro, kepada wartawan, Kamis (11/8/2016).

Kehadiran Pongajow dalam skuat Persis cukup vital mengingat nyaris setiap laga ia dipercaya menjaga lini belakang berduet dengan Yudi Khoerudin. Sebaliknya, performa Sabani yang dinilai menurun membikin bek tengah ini tak diturunkan penuh.

“Mudah-mudahan kepercayaan dirinya kembali tumbuh setelah kembali bermain. Apalagi Sabani punya kelebihan disiplin tinggi di area pertahanan,” tutur pelatih asal Magelang tersebut.

Sementara itu, faktor emosi pemain juga jadi catatan jelang duel melawan Laskar Braling Mania, julukan Persibangga. Meski sang kapten, Bayu Andra, sudah bisa dimainkan setelah absen karena akumulasi kartu, tiga penggawa Persis dalam zona bahaya. Bek kanan, Akbar Riansyah, dan gelandang serang Agung Wowot plus Andrid Wibawa sudah mengantongi dua kartu kuning. Jika sekali lagi mereka menerima kartu kuning, mereka tak bisa tampil dalam laga sisa yang berstatus partai tandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya