SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

ISC B 2016 diwarnai dengan gagalnya Persis Solo lolos dari fase grup.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dipastikan tak bisa lolos dari fase grup Indonesia Soccer Competition (ISC) B 2016, meski masih menyisakan dua laga sisa. Laskar Sambernyawa tak akan bisa mengejar poin PSCS Cilacap dan PSGC Ciamis meski menang di dua laga tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian terhentinya langkah Persis ini didapat setelah tim polesan Widyantoro itu kalah di laga tandang melawan PSCS, Minggu (21/8/2016). Persis kalah dengan skor tipis 1-0 saat bermain dengan 10 orang. Persis pun menyayangkan sejumlah keputusan wasit di laga itu terutama saat mengusir Risman Maidullah dan mengesahkan gol PSCS di menit 45+5.

[Baca: Pelatih Persis Kecewa Keputusan Wasit]

Tak hanya itu, Persis juga merasa kerap dirugikan saat berlaga di markas lawan. Kepemimpinan wasit saat Persis dipecundangi tuan rumah Persika Karawang juga dianggap tak adil. Alhasil, Laskar Sambernyawa harus takluk dengan skor, 0-2. Belakangan kekalahan itu sukses dibalas Persis dengan dihajar Persis 3-0 di Stadion Manahan, 31 Juli 2016 lalu.

“Memang kurang tepat jika melemparkan kegagalan tim kepada kepemimpinan wasit. Akan tetapi, kenyataannya di lapangan seperti itu,” jelas Direktur Sport Persis, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Senin (22/8/2016).

“Kami juga sudah menyampaikan keluhan ini pada operator ajang, yakni Gelora Trisula Semesta [GTS]. Tapi, tak ada pengaruhnya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya