SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

ISC B 2016 diwarnai dengan hasil imbang Persis Solo saat melawan Persibas Banyumas.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menutup Putaran I Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 dengan hasil kurang memuaskan. Tim besutan Widyantoro itu hanya mampu mencuri tambahan satu poin dari lawatan ke markas Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Banyumas, Minggu (17/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sempat unggul lebih dulu, Persis akhirnya harus puas hanya meraih hasil imbang 1-1. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, membuka keunggalan lewat gol yang dicetak Dedi Cahyono dengan memanfaatkan umpan silang Yanuar Ruspuspito di menit ke-22. Sayangnya, sembilan menit kemudian, Persibas mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Yulianto yang menerima bola muntah dari kiper Persis, Afif Bayu.

“Sayang sekali kami tidak bisa menang di laga ini. Padahal, kami punya banyak peluang emas di babak kedua tapi serangan selalu gagal di depan gawang lawan,” kata pelatih Persis, Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Minggu malam.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu menilai anak-anak didiknya telah tampil cukup apik di laga kali ini. Yanuar Ruspuspito dkk. mampu menguasai permainan dan lebih sering mengancam pertahanan lawan. Sayangnya, mereka tidak mampu mengkonversi setiap serangan menjadi gol.

“Kami kurang beruntung, padahal semua strategi sudah berjalan sesuai rencana. Anak-anak juga kurang tenang, sehingga finishing serangan kerap gagal. Mungkin juga mereka terlalu terbebani untuk menang di laga terakhir ini,” jelas Wiwid.

Hasil imbang melawan Persibas membuat kans Laskar Sambernyawa untuk lolos fase grup semakin kecil. Persis finis di peringkat keenam dengan koleksi enam poin pada klasemen akhir Grup 3 di putaran pertama. Mereka hanya berjarak dua poin atas Persibas yang menghuni posisi juru kunci.

“Peluang memang menipis, tapi kami tidak mau menyerah. Kami harus terus berjuang di putaran kedua nanti, sekecil apa pun peluang harus dimaksimalkan,” kata pelatih asal Magelang itu.

Persis hanya memiliki jeda satu pekan sebelum melanjutkan laga putaran kedua menantang PSGC Ciamis, 24 Juli 2016 nanti. Padahal, sejumlah pemain andalan belum sepenuhnya pulih, termasuk winger Andrid Wibowo yang tertimpa cedera pinggang saat melawan Persibas. “Andrid sepertinya belum bisa pulih pekan depan, cederanya cukup serius,” imbuh Wiwid.

Sementara itu, pelatih Persibas, Isprianto, mengakui banyak yang perlu diperbaiki timnya sebelum melanjutkan laga putaran kedua. Kendati demikian, dia cukup senang karena timnya mampu memaksa Persis berbagi poin sama.

“Laga sore ini [kemarin] banyak yang perlu dievaluasi, khususnya organisasi permainan. Di babak kedua, kami banyak tertekan tapi syukur tidak kalah. Ke depan melawan Persibangga [Purbalingga] semoga anak-anak lebih maksimal,” ulas Isprianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya