SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

ISC B 2016 akan menyajikan duel Persis Solo melawan Persibas Banyumas.

Solopos.com, SOLO – Badai cedera membuat Persis Solo hanya bisa memboyong 18 pemain untuk menantang Persibas Banyumas di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (17/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim besutan Widyantoro itu bakal bertolak ke Banyumas, Sabtu (16/7/2016) pagi, untuk melakoni laga terakhir putaran pertama Grup 3 Indonesia Soccer Cup (ISC) B 2016. Sayangnya, Persis tidak bisa menurunkan skuat terbaik untuk mengalahkan Persibas.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Persis, Widyantoro, terpaksa meninggalkan empat pemain andalan di Kota Bengawan karena cedera. Keempat pemain itu adalah kiper utama Aji Saka, bek kiri Risman Maidullah, gelandang Bayu Nugroho, dan striker Roby Fajar.

Aji Saka masih direcoki cedera bahu, Risman belum pulih dari cedera engkel, dan Roby Fajar terkena masalah lutut. Sementara itu, Bayu Nugroho belum pulih dari cedera tangan setelah mengalami kecelakaan.

Selain keempat pemain itu, ada dua pemain lain yang juga terkendala cedera, yakni Tri Rahman dengan masalah lutut dan Andrid Wibawa cedera betis. Namun, kedua pemain itu tetap bisa diboyong ke Banyumas.

“Andrid dan Tri Rahman sudah 80% pulih jadi bisa dibawa ke Banyumas,” ujar Wiwid, sapaan akbrab Widyantoro, saat dijumpai Solopos.com, di Stadion Sriwedari, Jumat (15/7/2016) sore.

Meski tidak bisa membawa pemain-pemain andalannya, Wiwid tetap optimistis Persis bisa menampilkan skuat terbaik untuk melawan Persibas. Badai cedera yang melanda Persis justru bisa dimanfaatkan para pemain pelapis untuk menambah porsi bermain.

“Ini kesempatan buat pemain-pemain yang jarang tampil untuk tampil dan menunjukkan kemampan terbaik mereka. Saya sudah menekankan kepada anak-anak, bagaimana pun kondisinya mereka harus tetap menampilkan yang terbaik,” jelas Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya