SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

ISC B 2016 diwarnai dengan Persis Solo yang terkena badai cedera.

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Widyantoro, membidik tiga pemain PS Angkatan Darat (AD) untuk memperkuat skuat besutannya di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, memang tengah dilanda krisis pemain karena cedera yang menimpa sejumlah penggawa. Persis kehilangan kiper utama, Aji Saka, yang terkena cedera bahu saat beruji coba melawan Persik Kediri, 25 Juni lalu. Aji Saka sempat absen pada laga terakhir putaran pertama melawan Persibas Banyumas, Minggu (17/7/2016).

Namun, dia mulai pulih dan kemungkinan bisa kembali beraksi saat Persis melakoni laga pertama putaran kedua dengan melawat ke markas PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (25/7/2016). Gelandang Andrid Wibowo juga bisa kembali diturunkan setelah pulih dari cedera betis. Akan tetapi, Persis dipastikan kehilangan Robi Fajar, Gianni Lestaluhu dan Bayu Nugroho yang masih direcoki cedera.

“Robi, Gianni, dan Bayu belum bisa main. [Agung Budi] Wowot yang terakhir terkena cedera saat melawan Persibas juga belum pulih,” terang Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (20/7/2016).

Untuk mengatasi krisis pemain, Wiwid berniat menggaet tiga pemain baru dari PS AD. Ketiga pemain yang masih dirahasiakan namanya itu menempati posisi striker, gelandang serang, dan bek.

“Agak sulit mencari tambahan pemain saat ini karena sebagian besar pemain masih terikat kontrak dengan klub mereka di ISC, yang masih free ya hanya PS AD. Sudah ada beberapa pemain juga yang mengontak saya, seperti Anggo [Julian], Liswanto, dan Fandy Edi, tapi kami kan mencari pemain dengan posisi krusial sesuai kebutuhan tim,” terang pelatih asal Magelang itu.

Wiwid mengaku telah menyodorkan nama ketiga pemain bidikannya kepada manajemen Persis. “Saya sudah mengajukan usul penambahan pemain kepada Pak Totok [Supriyanto, Direktur Olahraga dan Teknik Persis]. Semua tergantung manajemen. Saya serahkan semua keputusan ke tangan manajemen,” kata Wiwid.

Wiwid berharap segera mendapatkan keputusan dari manajemen sebelum bertandang ke Ciamis. Namun, dia juga telah menyiapkan strategi cadangan jika permintaan penambahan pemain tidak dikabulkan manajemen. “Kalau memang tidak [tambah pemain], saya sudah siap memaksimalkan skuat yang ada sekarang,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya