SOLOPOS.COM - Semangat pemain dalam laga PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 membuat PSIS Semarang mempermalukan Persijap Jepara dengan skor 4-0.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pelatih fisik PSIS Semarang, Sumardi Widodo, memuji performa anak asuhnya yang mampu mempermalukan Persijap 4-0 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup 4 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/7/2016).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Seluruh gol kemenangan PSIS itu diciptakan oleh Johan Yoga Utama. Striker yang juga berperan sebagai kapten itu menciptakan quattrick pada menit keempat, 26, 49 dan 79.

Terlepas dari penampilan apik Johan, Widodo menilai seluruh pemainnya tampil bagus. Ia menganggap kemenangan itu tak terlepas dari kedisiplinan para pemainnya yang menjaga ritme latihan sejak libur puasa hingga pascalebaran.

“Ini [kemenangan] buah dari kedisiplinan anak-anak dalam menjaga kondisinya dengan berlatih, baik saat libur puasa maupun pascaLebaran. Kami memang mempersiapkan laga ini sejak lama dan inilah hasilnya,” ujar Widodo saat menggelar jumpa pers usai laga.

Widodo mengaku Persijap sebenarnya bukan tim yang buruk. Kemampuan maupun skill para pemainnya setara dengan skuatnya.

Di kubu Persijap juga turut diperkuat sederet pemain berpengalaman seperti striker Agung Supriyanto dan eks gelandang Persebaya Surabaya dan Persis Solo, M. Wahyu. “Tapi karena kami lebih disiplin, maka kita yang meraih hasil lebih baik,” imbuh Widodo.

Terkait penampilan Johan, Widodo mengaku striker berposter janggung itu mampu membuktikan ketajamannya. “Ketenangannya [Johan] sangat memuaskan. Ia tampil sangat tenang baik dalam mengeksekusi umpan crossing maupun tarik,” tegas Widodo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya