SOLOPOS.COM - Logo Persiba Bantul (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ISC B 2016 menjadi pembuktian bagi penyerang Persiba Bantul Syaiful Aries.

Harianjogja.com, BANTUL — Penampilan penyerang Persiba Bantul, Syaiful Aries yang mulai membela tim sejak putaran kedua dinilai mengalami peningkatan tajam.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kali terakhir, pemain bernomor punggung 29 tersebut mampu menyumbang dua gol untuk Persiba Bantul saat bertandang ke kandang Madiun Putera, beberapa waktu lalu.

Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid mengatakan ada peningkatan cukup tajam yang dialami oleh Syaiful Aries jika dibandingkan kali pertama bergabung dengan tim. Padahal, awalnya, Sajuri sempat ragu dengan penampilan Syaiful. Alhasil, gagal bergabungnya Syaiful di skuat Laskar Sultan Agung pada putaran pertama berdampak pada capaian prestasi Persiba. Tim besutan Sajuri Syahid ini harus terjerembab di dasar klasemen.

Namun, dengan membaiknya performa Persiba, terutama saat mengandaskan tamunya PS Mojokerto Putra dua pekan lalu di Stadion Sultan Agung dengan skor 3-0, posisi Persiba perlahan terangkat dari dasar klasemen. Hingga kini, Persiba masih tercecer di urutan kedua dari bawah dengan torehan 7 poin dari total 9 pertandingan.

“Sayangnya, ketika menghadapi Madiun Putra akhir pekan lalu, konsentrasi pemain kami buruk di menit-menit akhir,” ucap Sajuri saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/8/2016).

Meskipun terlambat, Sajuri menilai keikutsertaan Persiba Bantul di ajang ISC B musim ini bisa menjadi momentum penting bagi pemainnya untuk menambah jam terbang mereka. Hal ini dikarenakan, skuat Persiba saat ini banyak diisi para pemain muda yang membutuhkan tambahan jam terbang.

“Dengan menghadapi tim-tim dengan materi pemain bagus, sangat penting bagi pengalaman bertanding mereka,” ucap Sajuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya