SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

ISC B 2016 tetap diikuti PSIS Semarang hingga babak 16 besar yang bakal dilakoni dengan tetap fight.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kesebelasan kebanggaan Semarang, PSIS, melaju ke Babak 16 Besar ISC Bsetelah menundukkan PSIR Rembang 1-0 pada laga lanjutan Grup 4 di Stadion Jatidiri Semarang, Jateng, Sabtu (20/8/2016) petang. Dua laga away sisa yang tak lagi menentukan dijanjikan akan dilalui dengan sekuat tenaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Janji itu dikemukakan Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho seusai laga PSIS Semarang vs PSIR Rembang, Sabtu petang. Hasil laga itu memang mengamankan tim Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—untuk melangkah ke babak 16 besar ISC B 2016 karena Johan Yoga Pratama dan kawan-kawan kini bertahan di peringkat pertama klasemen sementara dengan nilai 22.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua pertandingan away sisa tak akan menggoyahkan posisi PSIS semarang. Kini, PSIR Rembang berada di posisi ketiga dengan nilai 13 dan masih harus menuntaskan dua pertandingan. Jika kedua pertandingan itu dimenangi oleh PSIR Rembang pun, nilai maksimal yang dikumpulkan tim Kabupaten Rembang itu hanya 19.

Meski kalkulasi menunjukkan PSIS Semarang tak akan teradang melaju ke Babak 16 Besar, Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho menyatakan kesebelasannya tetap akan fight pada dua pertandingan sisa. “Kami tetap akan tampil fight pada sisa dua pertandingan untuk meraih hasil maksimal. Akan tetapi, kami tidak mau berandai-andai terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSIS Sumardi Widodo, mengakui masih adanya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PSIS akibat absennya M. Yunus. Hilangnya salah satu pilar Mahesa Jenar itu diakuinya mempengaruhi timnya, terutama di lapangan tengah. Kerja sama tim terlihat kurang baik dan hanya tampil mendominasi pada babak awal laga menghadapi PSIR Rembang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya