Tutup Iklan

ISC B 2016 : Menang dari Persekap, PSIS Semarang Pede Hadapi PSGC Ciamis

ISC B 2016 :  Menang dari Persekap, PSIS Semarang Pede Hadapi PSGC Ciamis

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi dengan bersujud setelah berhasil menjebol gawang PPSM Magelang pada laga lanjutan Grup 4 ISC B 2016 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/8/2016). Laga itu berhasil dimenangi PSIS dengan skor tipis 1-0. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

ISC B 2016, PSIS Semarang baru saja meraih kemenangana atas Persekap yang membuatnya optimistis saat menantang PSGC Ciamis.

Solopos.com, SEMARANG – Moral PSIS Semarang melakoni Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 kembali terangkat.

Kepercayaan diri (pede) itu muncul menyusul hasil positif skuat berjuluk Mahesa Jenar itu kala menundukkan Persekap Pasuruan 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (9/10/2016). Hasil positif itu pun membuat PSIS Semarang kian optimistis mengarungi Babak 16 Besar ISC B 2016.

Skuat besutan Eko Riyadi itu pun bertekad melanjutkan hasil positif itu saat melakoni lanjutan Babak 16 Besar ISC B 2016 kontra PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (15/10/2016) nanti. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebutkan dalam laga kontra Persekap itu skuatnya bermain impresif. Terbukti, meski tampil di bawah guyuran hujan deras dan lapangan becek PSIS Semarang tetap mampu mengembangkan permainannya.

“Tentunya kami bersyukur atas kemenangan kemarin. Anak-anak tampil disiplin dan penuh semangat. Saya bangga walaupun hujan deras mereka tetap tampil fight dan tidak main-main dalam penempatan, selalu disiplin. Berikutnya kami akan melakoni laga tandang lawan Ciamis. Tentu butuh kerja ekstra keras untuk ambil poin. Semoga anak-anak bisa mengulang penampilan apiknya saat berjumpa PSGC nanti,” tutur Yoyok seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Selasa (11/10/2016).

Dalam laga kontra Persekap itu, tiga gol PSIS Semarang dua di antaranya dihasilkan lewat kaki Johan Yoga pada menit kedelapan lewat titik putih dan menit ke-20. Sementara, satu gol PSIS Semarang lainnya dihasilkan lewat tendangan bebas Safrudin Tahar di menit ke-84. Sedangkan, satu-satunya gol Persekap tercipta di menit ke-46 lewat sepakan 12 pas Bagus Tjahyono.

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, meminta skuatnya untuk tidak berpuas diri atas hasil positif itu. Ia menginstruksikan skuatnya untuk kembali fokus guna menghadapi laga kontra PSGC Ciamis.

“Kemenangan kemarin tentu cukup melegakan. Kini tim harus kembali fokus untuk pertandingan berikutnya. Babak 16 Besar ISC B 2016 masih panjang. Kami harus fokus per pertandingan. Kemenangan atas Persekap saya harap bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi laga tandang di Ciamis,” tutur Setyo Agung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah Tiwi, Pesepak Bola Putri Solo yang Tak Kapok Meski 2 Kali Cedera Engkel

Tiwi kini menjadi stopper andalan di tim sepak bola putri Putri Surakarta.

Berawal dari Acara Fashion Show, 21 Mahasiswa ISI Solo Positif Covid-19

Sebanyak 21 mahasiswa Institut Seni Indonesia atau ISI di kampus 2 Mojosongo, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19. Tertularnya para mahasiswa itu berawal dari acara fashion show.

Inilah 12 Pabrik Gula Yang Hilang Di Soloraya, Paling Banyak Dari Klaten

Ada 12 pabrik gula di kawasan Soloraya yang hilang, padahal dulunya memiliki andil besar dalam produksi gula di Tanah Jawa.

Miris! TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikan di Malaysia

TKW bernama Siti Sulikah selain dianiaya, gajinya sebagai asisten rumah tangga juga tidak dibayarkan oleh majikannya di Malaysia.

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.