ISC B 2016 : Menang dari Persekap, PSIS Semarang Pede Hadapi PSGC Ciamis

ISC B 2016 :  Menang dari Persekap, PSIS Semarang Pede Hadapi PSGC Ciamis

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi dengan bersujud setelah berhasil menjebol gawang PPSM Magelang pada laga lanjutan Grup 4 ISC B 2016 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/8/2016). Laga itu berhasil dimenangi PSIS dengan skor tipis 1-0. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

ISC B 2016, PSIS Semarang baru saja meraih kemenangana atas Persekap yang membuatnya optimistis saat menantang PSGC Ciamis.

Solopos.com, SEMARANG – Moral PSIS Semarang melakoni Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 kembali terangkat.

Kepercayaan diri (pede) itu muncul menyusul hasil positif skuat berjuluk Mahesa Jenar itu kala menundukkan Persekap Pasuruan 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (9/10/2016). Hasil positif itu pun membuat PSIS Semarang kian optimistis mengarungi Babak 16 Besar ISC B 2016.

Skuat besutan Eko Riyadi itu pun bertekad melanjutkan hasil positif itu saat melakoni lanjutan Babak 16 Besar ISC B 2016 kontra PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (15/10/2016) nanti. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebutkan dalam laga kontra Persekap itu skuatnya bermain impresif. Terbukti, meski tampil di bawah guyuran hujan deras dan lapangan becek PSIS Semarang tetap mampu mengembangkan permainannya.

“Tentunya kami bersyukur atas kemenangan kemarin. Anak-anak tampil disiplin dan penuh semangat. Saya bangga walaupun hujan deras mereka tetap tampil fight dan tidak main-main dalam penempatan, selalu disiplin. Berikutnya kami akan melakoni laga tandang lawan Ciamis. Tentu butuh kerja ekstra keras untuk ambil poin. Semoga anak-anak bisa mengulang penampilan apiknya saat berjumpa PSGC nanti,” tutur Yoyok seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Selasa (11/10/2016).

Dalam laga kontra Persekap itu, tiga gol PSIS Semarang dua di antaranya dihasilkan lewat kaki Johan Yoga pada menit kedelapan lewat titik putih dan menit ke-20. Sementara, satu gol PSIS Semarang lainnya dihasilkan lewat tendangan bebas Safrudin Tahar di menit ke-84. Sedangkan, satu-satunya gol Persekap tercipta di menit ke-46 lewat sepakan 12 pas Bagus Tjahyono.

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, meminta skuatnya untuk tidak berpuas diri atas hasil positif itu. Ia menginstruksikan skuatnya untuk kembali fokus guna menghadapi laga kontra PSGC Ciamis.

“Kemenangan kemarin tentu cukup melegakan. Kini tim harus kembali fokus untuk pertandingan berikutnya. Babak 16 Besar ISC B 2016 masih panjang. Kami harus fokus per pertandingan. Kemenangan atas Persekap saya harap bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi laga tandang di Ciamis,” tutur Setyo Agung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kuartal II 2021, Perekonomian Jateng Tumbuh 5,66%

Berdasar data Badan Pusat Statisik, perekonomian Jawa Tengah (Jateng) mulai mengalami perkembangan positif di masa pandemi Covid-19 ini.

MCCC Solo Layani Konsultasi dan Monitoring Pasien Isoman secara Gratis

MCCC Menberikan layanan konsultasi selama 24 jam secara cuma-cuma.

FOTO : 41 Karya Seniman Dipamerankan Dalam ArtJog 2021

41 karya seni akan dipamerkan di ArtJog 2021

Petugas Rutan Purwodadi Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan siap menjadi pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19.

Valentino Rossi akan Balapan Mobil setelah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi mengatakan sudah tidak kompetitif lagi di balapan Moto GP.

FOTO : Lukisan Wajah Greysia/Apriayani di Daun Kering

Apresiasi untuk atlet Indonesia peraih medali emas Olimpiade

Gawat! Gaji Bintara TNI AD Disunat Pimpinan

Andika akan merotasi beberapa anggota TNI yang dianggap terlibat dalam kasus ini.

Valentino Rossi Putuskan Berhenti dari MotoGP

Selama membalap di MotoGP, Velentino Rossi meraih tujuh gelar juara dan yang terakhir diraih pada musim 2009.

Vaksinasi di Sleman Sasar Ibu Hamil dan Kalangan Disabilitas

Ada sekitar 4.500 ibu hamil yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Sleman. Jumlah tersebut berdasarkan usia kehamilan antara 13-33 pekan.

Nusron Wahid Bela Eks Koruptor Jabat Komisaris BUMN

Nusron menilai tidak ada yang dilanggar Menteri BUMN dalam keputusannya mengangkat Emir Moeis.

Ekonomi RI Melesat, OJK Dorong Pemda Akselerasi Belanja Daerah

Belanja daerah memicu perluasan ruang pertumbuhan ekonomi baru, menyerap banyak tenaga kerja.

Kunjungi Sragen, Menko Marves dan Menkes Janji Suplai Vaksin 15.000 Dosis/Hari

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo Raya mencapai 75% pada akhir Agustus 2021.