SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi dengan bersujud setelah berhasil menjebol gawang PPSM Magelang pada laga lanjutan Grup 4 ISC B 2016 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/8/2016). Laga itu berhasil dimenangi PSIS dengan skor tipis 1-0. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

ISC B 2016, PSIS Semarang baru saja meraih kemenangana atas Persekap yang membuatnya optimistis saat menantang PSGC Ciamis.

Semarangpos.com, SEMARANG – Moral PSIS Semarang melakoni Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 kembali terangkat.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kepercayaan diri (pede) itu muncul menyusul hasil positif skuat berjuluk Mahesa Jenar itu kala menundukkan Persekap Pasuruan 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (9/10/2016). Hasil positif itu pun membuat PSIS Semarang kian optimistis mengarungi Babak 16 Besar ISC B 2016.

Skuat besutan Eko Riyadi itu pun bertekad melanjutkan hasil positif itu saat melakoni lanjutan Babak 16 Besar ISC B 2016 kontra PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (15/10/2016) nanti. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebutkan dalam laga kontra Persekap itu skuatnya bermain impresif. Terbukti, meski tampil di bawah guyuran hujan deras dan lapangan becek PSIS Semarang tetap mampu mengembangkan permainannya.

“Tentunya kami bersyukur atas kemenangan kemarin. Anak-anak tampil disiplin dan penuh semangat. Saya bangga walaupun hujan deras mereka tetap tampil fight dan tidak main-main dalam penempatan, selalu disiplin. Berikutnya kami akan melakoni laga tandang lawan Ciamis. Tentu butuh kerja ekstra keras untuk ambil poin. Semoga anak-anak bisa mengulang penampilan apiknya saat berjumpa PSGC nanti,” tutur Yoyok seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang, Selasa (11/10/2016).

Dalam laga kontra Persekap itu, tiga gol PSIS Semarang dua di antaranya dihasilkan lewat kaki Johan Yoga pada menit kedelapan lewat titik putih dan menit ke-20. Sementara, satu gol PSIS Semarang lainnya dihasilkan lewat tendangan bebas Safrudin Tahar di menit ke-84. Sedangkan, satu-satunya gol Persekap tercipta di menit ke-46 lewat sepakan 12 pas Bagus Tjahyono.

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, meminta skuatnya untuk tidak berpuas diri atas hasil positif itu. Ia menginstruksikan skuatnya untuk kembali fokus guna menghadapi laga kontra PSGC Ciamis.

“Kemenangan kemarin tentu cukup melegakan. Kini tim harus kembali fokus untuk pertandingan berikutnya. Babak 16 Besar ISC B 2016 masih panjang. Kami harus fokus per pertandingan. Kemenangan atas Persekap saya harap bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi laga tandang di Ciamis,” tutur Setyo Agung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya