SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Selasa (10/5). Persis akan berlaga melawan Persika Karawang pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 akan menyajikan duel Persis Solo melawan PSGC Ciamis.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dipastikan tidak mendatangkan pemain tambahan untuk memperkuat skuat dalam laga pertama putaran kedua Grup 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 melawan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (24/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, bakal bertolak ke Ciamis dengan memboyong 18 pemain, Jumat (22/7/2016) malam. Kiper Aji Saka dan gelandang Andrid Wibawa bisa kembali diturunkan. Namun, gelandang Bayu Nugroho, striker Robi Fajar, dan Gianni Lestaluhu kemungkinan harus menepi hingga akhir musim.

Kehilangan ketiga pemain itu membuat Persis dilanda krisis. Di lini depan, Laskar Sambernyawa hanya bisa mengandalkan duet Yanuar Ruspuspito dan Andri “Gepeng”. Sementara itu, stok pemain di lini tengah dan belakang juga terbatas dengan absennya Bayu Nugroho dan Gianni serta Agung Budi “Wowot” yang tertimpa cedera pinggul saat melawan Persibas Banyumas, pekan lalu.

Pelatih Persis, Widyantoro, sebenarnya telah mengajukan permohonan penambahan pemain untuk menambal lubang di skuat besutannya sebelum melawat ke Ciamis. Dia mengusulkan tiga nama pemain PS Angkatan Darat (AD) untuk direkrut. Namun, manajemen Persis belum memberi lampu hijau.

“Sesuai hasil rapat manajemen, kami baru bisa mempertimbangkan soal penambahan pemain setelah melihat hasil laga melawan PSGC nanti. Kamin kan juga harus mempertimbangkan aspek finansial, khususnya terkait pembayaran gaji pemain. Oleh sebab itu, kami juga harus berkonsultasi dengan SPN [PT Syahdana Properti Nusantara] selaku sponsor yang membiayai Persis di turnamen ini,” jelas Direktur Olahraga dan Teknik Persis, Totok Supriyanto, kepada Solopos.com, Kamis (21/7/2016).

Totok menerangkan manajemen perlu menakar kans Persis untuk lolos fase grup sebelum menentukan apakah perlu menambah pemain atau tidak. Jika berhasil mengemas poin penuh dari kunjungan ke Ciamis, peluang Laskar Sambernyawa bakal kembali terbuka. Setelah itu, Persis harus memanfaatkan momentum kebangkitan dan terus berjuang menyapu bersih sisa laga putaran kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Tiga laga tandang terakhir ini kan sangat berat. Ketiga musuhnya [PSGC, PSCS Cilacap, Persip Pekalongan] adalah tim-tim yang menghuni posisi teratas. Jadi, ketiga laga tandang terakhir adalah tantangan sulit sekaligus peluang bagus untuk Persis,” ujar Totok.

Sementara itu, Widyantoro mengaku siap memaksimalkan seluruh pemain yang tersisa di skuatnya untuk menantang PSGC. Dia telah meramu strategi terbaik dan mengasah kemampuan finishing serangan anak-anak didiknya supaya bisa mencuri kemenangan di Ciamis.

“Soal penambahan pemain saya serahkan kepada manajemen, kalau memang belum ada tambahan saya siap memaksimalkan skuat yang ada sekarang. Semua sudah siap. Semua evaluasi sudah saya berikan selama latihan. Besok pagi [Jumat] kami hanya perlu senam-senam ringan untuk menjaga kebugaran pemain sebelum menempuh perjalanan jauh ke Ciamis,” tutur pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya