SOLOPOS.COM - Detik-detik jelang dikeluarkannya kartu merah pada pertandingan antara PSS Sleman melawan Persepam MU di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (1/10/2016) sore (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Perubahan komposisi ini dilakukan setelah pilar utama PSS Sleman, Dave Mustaine mengalami cedera.

Harianjogja.com, SLEMAN — Perubahan komposisi starting eleven dipastikan bakal diterapkan jajaran pelatih PSS Sleman jelang laga menghadapi Persita Tangerang, pada babak 16 besar ISC B 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10/2016) mendatang.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Perubahan komposisi ini dilakukan setelah pilar utama PSS Sleman, Dave Mustaine mengalami cedera. Selain Dave, PSS juga kehilangan Eko Pujianto karena hukuman kartu.

“Akan ada perubahan. Dave kemungkinan tidak bisa diturunkan karena cedera,” ujar Asisten Pelatih PSS Sleman, Edi Broto, kepada Harian Jogja, Senin (10/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai ganti Dave, Edi mengungkapkan akan diisi oleh Busari. Selama ini Busari lebih banyak difungsikan melayani striker dengan umpan-umpan matangnya. Busari juga bisa dipasang sebagai seorang penyerang, mengingat pemain ini sempat memainkan peran tersebut beberapa musim lalu.

“Bisa nanti Busari kami dorong ke depan,” lanjut Edi.

Selain itu, menurut Edi, posisi Dave juga bisa diisi oleh Aulia Ardi. Aulia Ardi sempat dipasang menggantikan Dave pada babak kedua saat PSS meraih kemenangan 3-1 atas Kalteng Putra.

Agar permasalahan absennya Dave tidak mengganggu persiapan tim, maka perubahan komposisi ini akan dimatangkan dalam beberapa hari ke depan. PSS masih memiliki waktu beberapa hari sebelum nantinya menghadapi anak asuh Bambang Nurdiansyah di hadapan publik sendiri.

Edi menambahkan, pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman diharapkan Busari dan kawan-kawan tidak lagi mengalami permasalahan pada mentalitas. Hal ini penting mengingat masih labilnya mentalitas pemain di dua laga terakhir di babak 16 besar ISC B 2016.

Pada laga melawan Persepam Pamekasan Madura Utama, skuat Super Elang Jawa terlihat bermain dengan beban. Edi menilai tuntutan agar meraih tiga poin di kandang membuat para pemain kurang tenang dalam mengolah bola. Hal ini juga sempat terlihat di 20 menit awal babak pertama saat PSS menjalani laga melawan Kalteng Putra.

“Beruntung setelah itu anak-anak tampil tenang dan tanpa beban. Alhasil, semua instruksi bisa dimaksimalkan di lapangan,” ucapnya.

Sementara, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro telah menyiapkan Bagas Adi Nugraha untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Eko Pujianto. Eks pemain PSIM Jogja dan PSIS Semarang ini absen karena hukuman kartu usai laga melawan Persepam Madura Utama.

Seperti diketahui, Bagas sampai saat ini belum pernah mendapatkan kesempatan untuk membela PSS. Sejak direkrut oleh manajemen, eks bek Timnas U-19 ini didera cedera.

“Mudah-mudahan dia bisa,” harap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya