ISC B 2016 : Jadi Top Skor, Johan Diganjar Rp50 Juta
Johan Yoga Utama. (Sunaryo H.B./JIBI/Solopos)

ISC B 2016 menempatkan striker PSIS Semarang, Johan Yoga Utama, sebagai top skor.

Solopos.com, SEMARANG PSIS Semarang memang gagal meraih juara di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 setelah terhenti di babak 16 besar. Kendati demikian, bukan berarti PSIS tak bisa menorehkan prestasi di ajang itu.

Meski gagal di menjadi yang terbaik di ISC B 2016, PSIS berhasil menempatkan salah seorang pemainnya di urutan teratas dalam daftar pencetak gol atau top skor. Adalah striker PSIS, Johan Yoga Utama, yang didapuk sebagai Top Skor ISC B 2016 setelah sukses menyarangkan 14 gol selama turnamen.

Berkat keberhasilan itu, pemain yang sempat membela Persis Solo saat ajang Piala Kemerdekaan 2015 itu pun berhak menerima trofi sepatu emas dan uang tunai Rp50 juta. Atas pencapaiannya itu, Johan pun mengaku senang. Meski demikian, ia enggan berpuas diri dan bertekad membawa PSIS tampil lebih baik di kompetisi musim depan dengan lolos ke kasta tertinggi atau Indonesia Super League (ISL).

"Pertama, saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan ini (top skor). Kedua terimakasih kepada orangtua, istri dan anak-anak yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Terimakasih juga kepada keluarga besar PSIS Semarang yang sudah banyak membantu dan selalu percaya kepada saya. Tak lupa, terimakasih banyak kepada teman-teman suporter [Panserbiru dan Snex] yang selalu hadir di lapangan dan tak pernah lelah mendukung kami semua," ujar Johan seperti dilansir situs resmi PSIS, Jumat (23/12/2016).

Selama turnamen ISC B 2016, Johan memang tampil cukup produktif. Sayang, langkah PSIS harus terhenti di babak 16 besar dan membuat Johan gagal menambah pundi-pundi golnya. Meski demikian, hingga berakhirnya turnamen, torehan gol Johan itu tak bisa dikejar pemain lain.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom