ISC B 2016 : Jadi Top Skor, Johan Diganjar Rp50 Juta

 Johan Yoga Utama. (Sunaryo H.B./JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Johan Yoga Utama. (Sunaryo H.B./JIBI/Solopos)

ISC B 2016 menempatkan striker PSIS Semarang, Johan Yoga Utama, sebagai top skor.

Semarangpos.com, SEMARANG PSIS Semarang memang gagal meraih juara di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 setelah terhenti di babak 16 besar. Kendati demikian, bukan berarti PSIS tak bisa menorehkan prestasi di ajang itu.

Meski gagal di menjadi yang terbaik di ISC B 2016, PSIS berhasil menempatkan salah seorang pemainnya di urutan teratas dalam daftar pencetak gol atau top skor. Adalah striker PSIS, Johan Yoga Utama, yang didapuk sebagai Top Skor ISC B 2016 setelah sukses menyarangkan 14 gol selama turnamen.

Berkat keberhasilan itu, pemain yang sempat membela Persis Solo saat ajang Piala Kemerdekaan 2015 itu pun berhak menerima trofi sepatu emas dan uang tunai Rp50 juta. Atas pencapaiannya itu, Johan pun mengaku senang. Meski demikian, ia enggan berpuas diri dan bertekad membawa PSIS tampil lebih baik di kompetisi musim depan dengan lolos ke kasta tertinggi atau Indonesia Super League (ISL).

“Pertama, saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan ini (top skor). Kedua terimakasih kepada orangtua, istri dan anak-anak yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Terimakasih juga kepada keluarga besar PSIS Semarang yang sudah banyak membantu dan selalu percaya kepada saya. Tak lupa, terimakasih banyak kepada teman-teman suporter [Panserbiru dan Snex] yang selalu hadir di lapangan dan tak pernah lelah mendukung kami semua,” ujar Johan seperti dilansir situs resmi PSIS, Jumat (23/12/2016).

Selama turnamen ISC B 2016, Johan memang tampil cukup produktif. Sayang, langkah PSIS harus terhenti di babak 16 besar dan membuat Johan gagal menambah pundi-pundi golnya. Meski demikian, hingga berakhirnya turnamen, torehan gol Johan itu tak bisa dikejar pemain lain.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

Belajar Bahasa Inggris sambil Rebahan? Yuk, Simak Cara Berikut Ini

Di era globalisasi saat ini, kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa global bukan lagi menjadi sebuah pilihan, melainkan sebuah kebutuhan.

Kisah Kades Gempol Klaten yang Diprimpeni Arwah Leluhur saat Jalani Isoman

Kepala Desa (Kades) Gempol, Kecamatan Karanganom, Edy Suryanta, merupakan salah seorang penyintas Covid-19 di desanya, Jumat (17/9/2021).

Ella Skin Care Menginspirasi melalui 1.000 Serum

Ella Skin Care dengan produknya Matcha Sebo Control Serum mengatasi masalah jerawat yanpa efek samping.

Silaturahmi ke Kediaman Habib Luthfi Pekalongan, Airlangga: Beliau Orang Tua Kita

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi.

Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Seorang pelajar SMA yang diketahui bernama Desi menjadi sorotan karena keterampilannya jadi MUA. 

Potensi Pendapatan Rp42 Triliun, Ini 5 Fakta Merger Indosat dan Tri

Induk PT Indosat Tbk., Ooredoo Q.P.S.C., dan induk PT Hutchison 3 Indonesia, CK Hutchison Holdings Limited resmi bergabung atau merger.

Tak Hanya White Tiger, Monstera Variegata Marble Juga Jadi Primadona, Harganya Rp3 Juta per Daun

Petani dan pedagang tanaman hias di lereng Gunung Lawu ini menyebut bukan hanya Monstera White Tiger yang sedang hits. Dia menyebut Monstera Variegata Marble juga menjadi primadona.

Tak Cuma Dapat Bantuan Uang Buat Ngontrak, Sekeluarga Tidur di Wedangan Kartasura Juga Dapat Motor

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, mendapat bantuan senilai Rp32.650.000. Bantuan itu kemudian diwujudkan dalam bentuk motor, uang kontrakan, dan sebagainya.

118,36 Juta Dosis Telah Disuntikkan, Pemerintah Terus Upayakan Akselerasi Vaksinasi

Akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya terus dilakukan Pemerintah.

Para Penyanyi Tanah Air Ini Pernah Alami Insiden Memalukan di Panggung

Berbagai insiden memalukan yang dialami para penyanyi ini saat tampil di panggung adalah terjungkal hingga kostum melorot.

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Bikin Penasaran! Wisata Curug Sirawe Batang Tawarkan Pesona Aliran Air Panas dan Dingin Terjun Bersama

Wisata Curug Sirawer Batang memiliki keunikan yakni curug air panas yang bersuhu tinggi dan satu curug bersuhu sangat dingin mengucur bersamaan.

Prediksi PSIS Vs Perisraja: Paulo Henrique Jadi Ancaman Mahesa Jenar

PSIS Semarang akan tampil penuh motivasi melawan Persiraja Banda Aceh menyusul hasil positif yang mereka raih di dua laga sebelumnya.

Pakai Brand Louis Vuitton, Item Fashion Luna Maya Jadi Sorotan Warganet

Luna Maya diketahui mengenakan item fashion keluaran Louis Vuitton saat berpose dengan latar belakang jalanan New York City, Amerika Serikat.

Tsunami akibat Gempa Megathrust Mengancam, 7 dari 8 EWS di Kulonprogo Malah Rusak

Tujuh dari delapan sistem peringatan dini di pantai selatan Kulonprogo rusak. Padahal ancaman gempa megathrust yang berpotensi tsunami membayangi.

Indosat dan Tri Merger, Potensi Pendapatan Rp42 Triliun

Indosat dan Tri merger dan akan hadir dengan perusahaan bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk.