SOLOPOS.COM - Pemain PSCS Cilacap berlatih. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

ISC B 2016 saat ini telah memasuki babak 8 besar, di mana wakil dari Jateng yang masih bertahan adalah PSCS Cilacap.

Semarangpos.com, CILACAP – Menjadi satu-satunya tim asal Jawa Tengah (Jateng) yang lolos ke Babak 8 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, PSCS Cilacap tidak merasa terbebani. Kesebelasan berjuluk Laskar Nusakambangan itu justru siap memberikan yang terbaik saat tampil pada babak 8 besar yang akan bergulir awal Desember 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari sekian banyak klub asal Jateng yang tampil di ISC B 2016, PSCS memang menjadi satu-satunya tim yang masih bertahan. Bahkan, klub besutan Gatot Barnowo itu lolos dari 16 besar sebagai juara Grup A setelah mengalahkan PSIM Jogja 1-0 pada laga di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (13/11/2016) malam.

Ketua Umum PSCS, Farid Ma’aruf, merasa bangga dengan pencapaian yang diraih skuatnya. Terlebih lagi, awalnya PSCS tidak diprediksi bakal melaju hingga Babak 8 Besar ISC B 2016.

“Tentu kami bangga dengan pencapaian ini. Kami ini bukan tim besar seperti PSIS [Semarang] dan Persis [Solo], tapi ternyata bisa jadi satu-satunya tim asal Jateng yang lolos [8 besar],” tutur Farid saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa (15/11/2016) siang.

Menjadi satu-satunya harapan Jateng di ISC B 2016, lanjut Farid, PSCS tidak akan terbebani. Kondisi itu justru akan membuat tim tampil lebih bersemangat dalam menghadapi persaingan babak 8 besar.

Meski yakin Farid menyebutkan ada beberapa permasalahan yang harus dibenahi skuatnya sebelum tampil di Babak 8 Besar ISC B 2016. Salah satu permasalahan itu terkait mental bertanding tim saat menghadapi laga tandang.

“Evaluasi kami di babak 16 besar kemarin, tim ini memang masih butuh banyak pembenahan. Salah satunya pada segi mental bertanding pemain, terutama saat menghadapi laga tandang. Saat 16 besar kemarin setiap tampil di kandang lawan, PSCS selalu kewalahan bahkan tertinggal lebih dulu,” terang Farid.

Menghadapi Babak 8 Besar ISC B 2016, PSCS akan menggelar persiapan secara matang. Meski jadwal laga 8 besar belum keluar, PSCS tetap menggelar latihan rutin dan hanya libur selama tiga hari sejak pertandingan sebelumnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya