SOLOPOS.COM - Selebrasi Rizky Novriansyah (kanan) usai mencetak gol kedua ke gawang Persip Pekalongan, Minggu (19/6/2016) di Stadion Maguwoharjo. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

ISC B 2016 tinggal menyisakan beberapa pertandingan di babak reguler.

Harianjogja.com, JOGJA — Memuncaki puncak klasemen sementara di Grup 5 ISC B 2016 membuat langkah PSS Sleman untuk meraih tiket 16 besar semakin mudah. Satu-satunya tim yang akan menjadi pesaing untuk PSS meraih tiket ke babak 16 besar adalah Martapura FC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun secara perolehan poin, PSS masih diunggulkan karena memiliki 24 poin, sedangkan sisa laga yang masih dijalani adalah tiga laga. Sementara Martapura baru mengoleksi 18 poin dengan 3 sisa laga.

Untuk itu, PSS Sleman kini berharap pada dua tim lainnya di grup 5, yakni Madiun Putra dan Persiba Bantul untuk mampu menjegal Martapura FC. Jika Martapura FC terjegal di salah satu laga away mereka, maka poin maksimal Martapura FC nantinya hanyalah 24 poin saja.

“Tentu saja, syaratnya adalah jika PSS Sleman bisa menyapu bersih dua laga sisa,” kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Senin (15/8/2016).

Begitu pula dengan Persinga Ngawi yang juga masih menyisakan tiga laga sisa. Lebih diuntungkan, mereka justru masih harus menempuh dua laga kandang dari total tiga laga sisa. Di atas kertas, Persinga Ngawi tentunya akan dengan mudah mengatasi lawannya saat berhadapan di depan publik sendiri. Dengan begitu, Persinga Ngawi nantinya diperkirakan akan mengoleksi poin maksimal sebanyak 23 poin saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya