SOLOPOS.COM - Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B 2016 memasuki babak 16 besar seiring drawing yang menempatkan PSIS Semarang satu grup dengan PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru, dan Persekap Pasuruan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hasil drawing atau undian Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 menempatkan PSIS Semarang di Grup D bersama PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru, dan Persekap Pasuruan. Terkait hal itu, Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, mengaku senang dan yakin skuatnya mampu bersaing dengan ketiga lawannya di 16 besar itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Drawing 16 besar ISC B 2016 ini digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (17/9/2016) sore. Dari 16 tim yang lolos 16 besar itu dikelompokkan menjadi empat grup, masing-masing grup berisikan dua juara grup dan dua runner up pada babak penyisihan.

Pada Grup D, status juara grup disandang PSIS Semarang yang pada babak penyisihan tampil sebagai pemuncak klasemen di Grup 4 dan dan PSGC (Grup 3). Sementara, posisi runner up diisi oleh PSPS (Grup 1) dan Persekap (Grup 7).

Terkait hasil drawing ini, Liluk mengaku tidak mempermasalahkan. Meski pun hasil itu membuat timnya mengeluarkan biaya operasional yang tidak sedikit karena harus menjalani lawatan ke luar Pulau Jawa, terutama saat berjumpa dengan PSPS di Pekanbaru, Riau.

“Apa pun hasilnya [drawing 16 besar] kami syukuri. Masih untung kami cuma mendapat satu lawan yang dari luar Pulau Jawa, coba kalau dua atau lebih, tTentu biaya yang harus kami keluarkan tidak sedikit untuk menjalani lawatan karena laga babak 16 besar nanti akan menggunakan sistem home and away,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu sore.

Disinggung terkait kekuatan lawan-lawan PSIS Semarang di Babak 16 Besar ISC B 2016, Liluk mengaku masih buta. Meski demikian, ia tidak mau mengkhawatirkan lawan-lawannya dan memilih fokus pada persiapan tim. “Semua tim yang masuk 16 besar ini bukanlah lawan-lawan yang muda. Terbukti, mereka sudah berhasil lolos dari babak penyisihan. Yang terpenting bagi kami saat ini adalah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Kami yakin bisa lolos ke fase selanjutnya,” beber Liluk.

PSIS Semarang saat ini memang tengah fokus mempersiapkan skuatnya guna menghadapi Babak 16 Besar ISC B 2016. Salah satu persiapan ditunjukkan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu dengan merekrut lima pemain dari tim-tim yang sebelumnya sudah tersingkir di fase penyisihan, seperti Persis Solo.

Selain mendatangkan pemain baru, PSIS Semarang juga berencana menggelar sederet uji coba guna menghadapi ketatnya persaingan Babak 16 Besar ISC B 2016ISC B 2016.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya